ADVERTISEMENT

Selamat! Ini 3 Pemenang Makan Siang GRATIS Sebulan

Tim detikfood - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 13:30 WIB
Enak Pol! 5 Ayam Goreng Maknyus di Surabaya Buat Santap Siang
Foto: Instagram
Jakarta -

Setelah sebulan menunggu kiriman ulasan ayam goreng dari pembaca setia, detikfood kini punya 3 pemenang program makan siang GRATIS sebulan. Tiap pemenang berhak mengantongi Rp 3 juta. Siapa saja mereka?

Program detikfood bagi-bagi hadiah makan siang GRATIS sebulan berakhir pada 31 Juli 2022. Sudah ada puluhan kiriman ulasan mengenai ayam goreng yang kami terima.

Jenis ayam goreng yang paling banyak direkomendasikan adalah ayam goreng bumbu tradisional. Lokasinya tersebar di berbagai titik, mulai dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Samarinda.

Untuk menentukan pemenang, kriteria penilaian detikfood didasarkan pada jumlah kata dalam ulasan MINIMAL 200 kata. Selain itu, ulasan ayam goreng ini harus menyertakan informasi lengkap dan menarik pembaca.

Poin menariknya bisa dari keunikan menu yang disajikan, proses masak, cerita penjual, atau latar tempat makan ayam goreng tersebut. detikfood telah memilih 3 orang pemenang yang beruntung. Siapa saja mereka?

1. Ayam Goreng Mbah Cemplung, Legitnya Citarasa Resep Keluarga di Tengah Suasana Desa

Retno Septyorini mengirimkan ulasan ayam goreng di Bantul, Yogyakarta yang menarik selera. Namanya Ayam Goreng Mbah Cemplung yang sudah ada sejak tahun 1973.

Ayam goreng di sini punya keistimewaan berupa potongan ayam yang besar. Ayam ini dimasak dua kali di tungku tradisional. Cita rasa gurihnya meresap sampai ke dalam dan semakin enak disajikan dengan aneka lalapan seperti kemangi dan kenikir rebus.

Ayam Goreng Mbah Cemplung Dijual dalam pilihan potongan atau utuh. Harganya mulai dari Rp 30-45 ribu untuk potongan dan Rp 100-180 ribu untuk per ekor.

2. Ayam Goreng Laos khas Balesaji yang Kaya Rasa

Ulasan ayam goreng enak juga ada di Bantul. Malikha E mencicipi ayam goreng laos buatan Balesaji Traditional Food. Restoran yang baru berdiri April 2021 ini mendapat penghargaan The Best Serving Cafe untuk kategori Indoors dalam event Kafe Kontes 2021 yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banyuwangi bersama Jawa Pos Radar Banyuwangi.

Sajian ayam gorengnya menggugah selera dengan taburan laos (lengkuas) yang gurih berempah. Jenis ayam yang dipakai merupakan ayam kampung sehingga gurihnya lebih nendang. Ayam goreng lalu disajikan dengan sambal hijau yang pedas segarnya bikin ketagihan!

Ayam goreng ini dibanderol Rp 40 ribu per porsi. Selain ayam goreng, terdapat banyak pilihan menu camilan dan menu utama lain yang bisa disantap bersama keluarga.

3. Ayam Goreng Sulawesi, Cita Rasa Kuliner Sejak 1969 Yang Tak Pernah Berubah

Pembaca detikfood, Aswandi Jusbah merekomendasikan ayam goreng enak buatan Ayam Goreng Sulawesi yang ada di Makassar. Ayam goreng di sini terbilang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1969.

Ayam gorengnya terasa gurih enak karena berasal dari ayam kampung yang hidup di pegunungan Sulawesi Selatan. Ayam yang dipilih adalah ayam yang umurnya masih muda, sekitar 3 bulan.

Ayam lalu dibumbui dengan bumbu rempah yang khas dan digoreng hingga gurihnya meresap. Disandingkan dengan nasi hangat dan sambal, sudah pasti rasanya lebih nikmat!

Kalau belum beruntung, jangan kecil hati, detikFood masih punya program untuk pembaca! Pantau terus detikFood ya!



Simak Video "Sorabi Legendaris di Karawang, Jualan Di Depan Kuburan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT