ADVERTISEMENT

26 Negara dan 500 Perusahaan Meriahkan Food and Hotel Indonesia 2022

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 27 Jul 2022 09:15 WIB
Food and Hotel Indonesia 2022
Foto: detikcom
Jakarta -

Setelah 2 tahun diadakan secara virtual, akhirnya Food and Hotel Indonesia 2022 (FHI) digelar secara offline di Jakarta International Expo (Jiexpo). Gelaran F&B ini berlangsung meriah.

FHI atau yang lebih dikenal sebagai pameran dagang internasional industri perhotelan, makanan & minuman terdepan di Indonesia ini berlangsung mulai dari tanggal 26-29 Juli 2022.

Ada banyak kegiatan yang diadakan dalam pameran tersebut. Mulai dari workshop, seminar, training, masterclass hingga ajang kompetisi yang terbuka secara umum.

"Tahun 2020 dan 2021 lalu menjadi periode sulit karena adanya kebijakan lockdown dari pandemi COVID-19. Tahun ini FHI kembali digelar secara offline dan diharapkan bisa memulihkan perekonomian nasional," ujar Juanita Soerakoesoemah selaku Event Director Food & Hotel Indonesia (26/07).

Baca Juga: Serunya Hunting Jajanan Khas Nusantara di Pameran Inacraft

Food and Hotel Indonesia 2022FHI 2022 ini diikuti lebih dari 500 perusahaan peserta pameran dari 26 negara. Foto: detikcom

FHI 2022 ini diikuti lebih dari 500 perusahaan peserta pameran dari 26 negara. Pameran ini menghubungkan dan mempertemukan antar-pebisnis, profesional, serta penggiat industri perhotelan, makanan dan minuman secara global.

Adanya FHI 2022 ini diharapkan bisa mendukung akselerasi pertumbuhan industri nasional yang berkelanjutan melalui inovasi bisnis agar maju dan berkembang di pasar global.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kemenparekraf berharap agar acara dapat membangkitkan industri perhotelan dan kuliner.

"FHI tidak hanya hadir sebagai ajang pameran dagang saja, namun juga sebagai sarana pembelajaran bagi pebisnis dan penggiat di industri ini," tutur Marketing Communication Manager Food & Hotel Indonesia, Leonarita Hutama.

Baca Juga: Intip Kemeriahan Food & Hotel Indonesia 2019

Food and Hotel Indonesia 2022Salah satu acara kuliner yang digelar adalah Culinary Talks yang diisi oleh The Association of Culinary Profesional Indonesia (ACP). Foto: detikcom

Salah satu acara kuliner yang digelar adalah Culinary Talks yang diisi oleh The Association of Culinary Profesional Indonesia (ACP). Menampilkan chef-chef dari dalam dan luar negeri untuk berbagi ilmu melalui demo masak.

Rafael Triloko Basanto selaku residen of The Association of Culinary Profesional Indonesia menyebutkan bahwa dalam Culinary Talk tersebut juga membahas seputar tren industri kuliner Indonesia.

Sementara Masterclass yang akan menampilkan kelas demo memasak yang akan dipandu oleh chef-chef handal yang mendapat kejuaraan tingkat dunia.

Beragam kompetisi ikut memeriahkan FHI 2022 kali ini. Seperti kompetisi barista, wine serta dessert dan pastry. Kalangan pelaku bisnis dan profesional bisa hadir di lokasi langsung hingga 29 Juli mendatang. Cukup melakukan registrasi online di pintu masuk.

Informasi lebih lanjut dapat diakses pada www.foodhotelindonesia.com atau akun Social Media FHI di Instagram @foodhotelindonesia_fhi.

Baca Juga: CJ Indonesia Grup Hadir di Pameran Food & Hotel Indonesia 2022



Simak Video "Makan Nasi Padang Murah Meriah di Dekat Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT