Udang Telur Asin 'Zonk' hingga Lobster Oranye Super Langka

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Udang Telur Asin 'Zonk' hingga Lobster Oranye Super Langka

Tim detikfood - detikFood
Selasa, 19 Jul 2022 09:30 WIB
Lobster Oranye Langka Ini Nyaris Dimasak oleh Restoran Seafood
Foto: Cision
Jakarta -

Seorang pria emosi karena pesanan udang telur asin miliknya zonk. Ada lobster oranye langka yang hampir dimasak hingga peternakan ikan tutup dan jual murah.

Udang telur asin kerap menjadi salah satu menu favorit di restoran seafood. Biasanya menggunakan potongan udang sedang, lalu digoreng renyah dan disajikan bersama saus telur asin. Namun, ada seorang pria yang emosi karena pesanan udang telur asinnya tak sesuai ekspektasi.

Lobster memiliki beragam jenis, salah satu yang langka adalah lobster oranye. Lobster ini tak sengaja ditemukan oleh seorang pekerja restoran di Amerika Serikat, ternyata tingkat kelangkaannya mencapai 1:30.000.000 di dunia. Sebelum mengetahui kalau lobster oranye itu langka, pihak restoran hampir saja memasaknya.

Sebuah peternakan ikan di Singapura ada yang telah beroperasi selama 30 tahun. Peternakan ini menawarkan ikan pari hingga arwana. Karena peternakan ini akan tutup karena persoalan lahan, mereka menjual ikan pari hingga arwana di sanadengan harga murah.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (18/7).

1. Pesanan Udang Telur Asin Zonk

Pria protes makanan yang tidak sesuai ekspektasiPria protes makanan yang tidak sesuai ekspektasi Foto: TikTok @atrez

Makanan 'zonk' atau makanan tak sesuai ekspektasi kerap ditemui oleh beberapa pelanggan di restoran. Seperti seorang pria di Singapura yang tampak kecewa ketika makan di restoran Springleaf Prata Place.

Pria yang mengunggah momen ini ke akun TikTok miliknya @atrez itu memesan satu porsi udang telur asin seharga Rp 132.000. Tentunya dengan harga yang tak terbilang murah, pria ini berharap kalau hidangannya menggugah selera dengan menyajikan potongan udang besar dan utuh.

Namun malah sebaliknya, pria ini tidak mendapatkan satu pun potongan udang pada hidangan tersebut. Pihak restoran lalu menjelaskan kalau hidangan itu terbuat dari daging udang cincang bukan utuh.

Baca Juga: Pria Ini Emosi, Pesan Udang Telur Asin Rp 132 Ribu tapi Tak Ada Udang Utuh



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT