Viral Bakso Payudara di Asahan, Bikin Pembeli Penasaran!

ADVERTISEMENT

Viral Bakso Payudara di Asahan, Bikin Pembeli Penasaran!

Perdana Ramadhan - detikFood
Senin, 04 Jul 2022 14:00 WIB
Bakso Tetek di Asahan (Perdana Ramadan/detikSumut)
Foto: Perdana Ramadan
Jakarta -

Bakso menyerupai payudara seolah tengah jadi tren. Di Asahan, Sumatera Utara juga ada kreasi itu dengan nama Bakso 99.

Adonan bakso yang sifatnya fleksibel bisa dibentuk jadi apapun. Belakangan tengah viral tren bakso bentuk nyeleneh yang menyerupai payudara wanita!

Kreasi bakso ini salah satunya bisa ditemui di Asahan. Warung Mas Basir di Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan menyediakan bakso bentuk payudara yang diminati kaum pria.

Baca Juga: Gurih Pedas 'Bakso Pelakor' yang Bentuknya Mirip Payudara

Pengunjung saat akan meyantap bakso tetek di Asahan.Pengunjung saat akan meyantap bakso tetek di Asahan. Foto: Perdana Ramadan

Bakso ini dinamai Bakso 99 atau dalam bahasa Inggris bisa dilafalkan 'nine-nine'. Bentuk bakso yang nyeleneh ini rupanya berhasil menarik perhatian banyak warga sekitar.

Penyajian bakso ini unik yaitu di atas hotplate sehingga tetap hangat ketika dimakan. Bahan baku utama bakso yang terbuat dari daging sapi menjadikan teksturnya padat berisi.

Saat dibelah, bakso mirip payudara ini berisi telur puyuh dan bakso kecil. Pendampingnya kuah lava yang terbuat dari gilingan sambal cabai hijau dan merah dicampur kuah kaldu yang segar.

Jangan lupa juga memesan segelas minuman dingin yang segar sebelum memakannya. Rasa pedas dan nikmatnya bakso nampol sampai ke ubun-ubun!

Baca Juga: Video Bakso Unik Mirip Payudara Ini Ditonton 19,5 Juta Kali di TikTok

Bakso Tetek di Asahan (Perdana Ramadan/detikSumut)Bakso Tetek di Asahan (Perdana Ramadan/detikSumut) Foto: Perdana Ramadan

Pemilik usaha, Basir mengaku mulanya tak sengaja dan tak terpikirkan menciptakan bentuk bakso seperti ini. Saat itu ada seorang pengunjung yang berseloroh jika bentuk bakso yang dibuat hampir menyerupai salah satu bagian tubuh.

"Awalnya tak sengaja, saya lihat kok bentuknya aneh. Sekalian saja saya sempurnakan bentuknya jadi seperti ini. Nama baksonya 99," kata Basir tersenyum saat berbincang dengan detikSumut, Jumat (1/7/2022).

Basir mengakui bakso ini banyak dicari orang-orang karena bentuknya yang unik. Mereka juga penasaran dengan cita rasanya.

Berapa ya harga bakso bentuk payudara ini? Dan seperti apa antusiasme pembeli untuk mencobanya?

Baca artikel selengkapnya DI SINI.

Baca Juga: Bakso 99 di Asahan yang Mirip Tetek Wanita, Banyak Dicari Pria



Simak Video "Bikin Laper: Manis Legit Durian Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT