ADVERTISEMENT

'Jakarta Munch' Jual Nasi Uduk Lauk Rendang Autentik di New York

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 14:02 WIB
Jakarta Munch, kedai makanan Indonesia di New York
Foto: Instagram @jakartamunch.us
Jakarta -

Satu lagi kedai yang menawarkan makanan Indonesia di luar negeri. Kedai 'Jakarta Munch' di New York, Amerika Serikat ini jual nasi uduk lauk rendang.

Ada beragam kuliner Indonesia yang mulai dilirik oleh dunia karena kelezatannya. Seperti nasi goreng dan rendang yang sempat masuk dalam jajaran makanan terlezat di dunia versi CNN 2017 lalu.

Tak heran kalau saat ini makanan Indonesia mulai mudah ditemui di luar negeri. Banyak orang Indonesia yang tinggal di luar negeri mencoba peruntungan dengan menjual makanan Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh Wulandari Bing Slamet atau dikenal dengan Wulan Del Valle.

Wulandari diketahui memiliki kedai makanan Indonesia di New York, Amerika Serikat bernama Jakarta Munch. Kepada detikFood (21/6), Wulan menceritakan awalnya membuka kedai Jakarta Munch hingga apa saja menu yang ditawarkan.

Baca Juga: Keren! Warpopski, Warung Kekinian di Tebet Kini Buka 'Gerai' di Jerman

Ide Awal Buka 'Jakarta Munch'

Jakarta Munch, kedai makanan Indonesia di New YorkJakarta Munch, kedai makanan Indonesia di New York Foto: Instagram @jakartamunch.us

Berawal dari susahnya mencari makanan Indonesia yang enak saat pindah ke Amerika 2013 lalu. Wulandari lalu bertekad kalau orang asing harus mengenal Indonesia melalui makanannya.

"Sebenernya kalo ide awal bangetnya, di saat aku pindah ke New York tahun 2013. Aku kesulitan dapat pekerjaan, bukan karena visa, tapi karena banyak yang nggak tahu ada negara bernama Indonesia. Terus dulu aku tinggal di Brooklyn susah banget cari makanan Indonesia yang enak. Makanan Indonesia cuma ada di Queens saat itu," cerita Wulandari.

"Lalu aku bertekad, orang New York harus tahu Indonesia. Aku memilih caranya melalui makanan. Tahun 2016 aku sempat jualan sate ayam sama temen-temen di Bryant Park Manhattan. Dai situ, mikir terus konsep apa lagi ya, 2019 sempat jualan jus alpukat juga. Pokoknya tiap aku ada ide apa, aku coba bikin proposal, aku ajuin aja ke event-event organizer di NYC," lanjutnya.

Sampai akhirnya Jakarta Munch tercipta di akhir tahun 2019. Meski sempat tertunda karena pandemi, kini Jakarta Munch hadir di 2 lokasi. Di Smorgasburg Propect Park di Brooklyn dan Smorgasburg WTC di Manhattan.

Baca Juga: Nampol! Ini Momen Farida Nurhan Makan Mie Jebew hingga Sambal Setan Super Pedas

Untuk informasi lengkap, klik selanjutnya



Simak Video "Pos Ketan Legenda, Camilan Legendaris di Pasar Laron Batu"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT