ADVERTISEMENT

Rekomendasi Kuliner Hits Selain Ketupat-Opor Ayam buat Silaturahmi

Yudistira Perdana Imandiar - detikFood
Rabu, 04 Mei 2022 21:04 WIB
ShopeeFood
Foto: Red.
Jakarta -

Ketupat, opor ayam, sambal goreng ati menjadi sajian yang identik dengan suasana Lebaran Idul Fitri di Indonesia. Menyantap makanan-makanan tersebut bersama-sama keluarga saat silaturahmi membuat momen Lebaran kian menyenangkan.

Namun, rasa bosan bisa muncul setelah melalui hari raya dengan menyantap menu yang sama. Supaya lebih bervariasi, kamu bisa menyajikan hidangan lain untuk silaturahmi dengan para handai taulan dalam beberapa hari ke depan.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi kuliner kekinian untuk kunjungan silaturahmi Idul Fitri yang bisa kamu temukan di ShopeeFood.

Croffle Si Camilan Viral

Sesuai dengan namanya, croffle merupakan penggabungan antara adonan croissant yang di-press menggunakan cetakan waffle. Sejak awal pandemi, sajian croffle menjadi viral di media sosial hingga mengundang antrean mengular di berbagai gerai. Rasa manisnya dengan tekstur renyah di luar, serta lembut di bagian dalam membuat croffle membuat banyak orang ketagihan.

Di momen Lebaran ini kamu bisa menyajikan croffle ikonik Dear Butter yang dilengkapi berbagai saus aneka rasa, seperti almond maple, strawberry, blueberry cream cheese, dan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba croffle dari Flash Coffee yang tersaji dalam empat varian, mulai dari Garlic Butter, Apple, Red Velvet, hingga Mushroom.

Corndog

ShopeeFood Oppa Corndog Mie Full Mozarella (Foto: Red.)

Ingin silaturahmi dengan kerabat yang menjadi penggemar setia drama Korea? Mungkin kamu bisa menyajikan camilan corndog yang kerap muncul di berbagai serial. Jajanan corndog terbuat dari sosis yang ditusuk seperti sate, kemudian dilapisi dengan adonan tepung sebelum digoreng. Menu corndog kini dikombinasikan dengan kentang goreng, mozarella, cokelat, dan lainnya.

Selain menu corndog dengan rasa gurih, seperti Corndog Sosis Mozarella atau Corndog Nori, kamu juga bisa mengimbanginya dengan corndog rasa manis, di antaranya Corndog Chocomaltine, Corndog Tiramissu, dan lainnya. Jadi serasa perayaan Idul Fitri di Korea, ya

Kopi Susu

Bagi anak muda masa kini, kumpul sambil ngobrol belum afdol rasanya jika tanpa ngopi. Itulah sebabnya gerai kopi dengan berbagai merek semakin menjamur di kota-kota besar hingga pelosok Indonesia. Untuk menemani serunya berkumpul bersama orang-orang terkasih, kopi Janji Jiwa bisa menjadi pelengkap momen silaturahmi kamu. Selain Kopi Susu, Janji Jiwa juga menyajikan beberapa menu kopi kekinian lainnya, seperti Aren Oat Latte, Hazelnut Latte, dan sebagainya.

Kuliner Hits Ala Artis Top

ShopeeFoodBeef Onion Sauce with Onsen Egg Mangkokku (Foto: Red.)

Dalam beberapa tahun terakhir, sederet public figure Indonesia memiliki usaha kuliner dengan menu yang menarik. Salah satunya rice bowl Mangkokku yang merupakan hasil kolaborasi celebrity chef Arnold Poernomo bersama Kaesang Pangarep. Sudah makan kenyang, kurang yang manis-manis? Lengkapi dengan pilihan minuman segar Street Boba yang digawangi oleh selebgram Jovi Adhiguna. Sambil santap kuliner milik artis, jangan sampai terlewatkan untuk foto-foto supaya ikutan hits juga, ya!

Berbagai kuliner kekinian tersebut bisa kamu pesan melalui ShopeeFood dengan promo lebih besar di hari puncak kampanye 5.5 Diskon Kuliner Ramadan. Khusus di tanggal 5 Mei 2022, nikmati promo Diskon 80%, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan berbagai menu untuk Makan Sekeluarga di Bawah 50 ribu.

Yuk, temukan kuliner kekinian favoritmu di ShopeeFood dan gunakan promo 5.5 Diskon Kuliner Ramadan! Cari tau lebih lanjut mengenai promonya di sini.



Simak Video "Aplikasi Shopee Down di Sejumlah Negara, Netizen Berkeluh Kesah"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/eny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT