8 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik dan Termurah

ADVERTISEMENT

8 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik dan Termurah

Sponsored - detikFood
Rabu, 16 Mar 2022 19:15 WIB
Ilustrasi Tepung
Foto: Freepik
Jakarta -

Tepung merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki banyak fungsi dan kegunaan. Anda bisa membuat kue hingga gorengan dengan menggunakan tepung sebagai bahan dasar.

Bagi Anda yang menggemari kegiatan memasak, tepung tentu menjadi bahan yang harus ada di rumah. Di Indonesia, terdapat banyak tepung yang bisa Anda temukan di pasaran.

Dari banyaknya merek tepung yang tersedia, mana kah merek tepung terbaik yang bisa Anda pilih? Berikut ini beberapa rekomendasi tepung terigu terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Segitiga Biru

Berbicara tentang merek tepung, Segitiga Biru merupakan salah satu merek tepung populer yang sudah lama digunakan oleh banyak orang Indonesia. Tepung ini bisa digunakan untuk membuat berbagai makanan, mulai dari kue, muffin, pastel, brownies, martabak dan lain sebagainya. Dengan menggunakan tepung ini, kue akan mengembang secara sempurna.

Kandungan dari tepung ini juga berkualitas, seperti vitamin A, B3 dan D3 sehingga mampu membuat makanan jadi lebih bernutrisi. Tepung ini terbuat dari bahan baku gandum dengan kualitas tinggi yang membuat banyak orang menyukainya.

2. Kunci Biru

Masih dari produsen yang sama yakni Bogasari, rekomendasi terigu selanjutnya adalah produk tepung Kunci Biru. Produk ini juga sering digunakan oleh produsen kue untuk membuat setiap kue yang dibuat memiliki bentuk yang bagus dan rasa yang berkualitas.

Tepung terigu Kunci Biru memiliki kadar protein yang rendah, sehingga cocok digunakan untuk membuat biskuit maupun kue kering. Kandungan pada tepung terigu ini juga cukup lengkap, seperti vitamin A, B1, B2 dan D3 serta zat besi dan seng yang berguna untuk kesehatan tulang.

3. Cakra Kembar

Bogasari memang memiliki banyak produk tepung terigu yang bisa Anda pilih, salah satunya produk Cakra Kembar. Terigu lokal ini mampu membuat berbagai makanan, khususnya roti dan kue, memiliki tekstur yang lembut.

Tepung ini juga cocok sebagai bahan dasar pembuatan mie jika Anda ingin mengkonsumsi mie buatan sendiri yang kualitasnya lebih terjaga. Kandungan dari tepung terigu ini juga cukup lengkap, yakni vitamin B1, B2, asam folat, zat besi, dan seng.

4. Bungasari Golden Eagle

Adapun salah satu tepung terigu yang memiliki harga bersahabat ialah Bungasari Golden Eagle. Bagi Anda yang suka memasak berbagai jenis roti dan kue, tepung ini dapat membuat hidangan Anda semakin berkualitas.

Tepung terigu ini memiliki kualitas yang unggul dengan kandungan kadar gluten yang tinggi untuk menciptakan adonan kue yang menggugah selera. Pembuatan tepung ini juga telah menggunakan teknologi terkini, sehingga keamanannya sudah mengikuti standar internasional. Tepung yang terbuat dari biji gandum terbaik ini bisa Anda gunakan untuk membuat roti, kue, dan mie yang berkualitas.

5. Mila

Sebagai salah satu kebutuhan dasar banyak orang terutama para pedagang, tepung terigu dengan harga yang terjangkau sangat dibutuhkan. Mila merupakan merek tepung terigu yang berkualitas dan memiliki harga yang bersahabat.

Tepung ini bisa Anda gunakan untuk membuat berbagai jenis makanan, termasuk roti, kue kering, hingga gorengan. Tepung Mila berasal dari Kanada, Amerika Serikat dan Australia, sedangkan pembuatan tepungnya menggunakan teknologi mesin di Swedia. Karena memiliki kadar protein yang rendah, tepung ini dapat menghasilkan adonan yang lezat dan lebih renyah.

6. Gatot Kaca

Bagi Anda yang gemar membuat beragam jenis gorengan, pilihlah tepung terigu yang memiliki kadar protein rendah, salah satunya merek tepung terigu lokal Gatot Kaca. Dengan menggunakan tepung terigu ini, Anda bisa membuat gorengan jadi semakin renyah.

Kemasan tepung terigu ini terdiri dari dua warna, yakni warna hijau yang tersedia di wilayah Indonesia Timur dan warna merah yang tersedia di wilayah Indonesia Barat. Tepung ini memiliki harga yang cukup terjangkau, namun Anda harus berhati-hati dengan penyimpanannya. Sebab, pada kelembapan yang mencapai 14,2%, tepung terigu ini mudah berjamur.

7. Kompas

Apabila Anda membutuhkan tepung terigu yang memiliki kadar protein sedang, maka bisa gunakan tepung terigu merk Kompas. Tepung terigu ini memiliki kadar protein yang tepat untuk membuat kue kering. Dalam produk ini juga terdapat kandungan gizi yang cukup lengkap, seperti vitamin A, B3, dan D3. Menjelang hari raya keagamaan, tentu saja banyak orang yang akan membeli tepung ini untuk membuat beragam kue kering.

8. Tulip

Untuk membuat gorengan dan jajanan pasar, tentu Anda menginginkan tepung yang menghasilkan tekstur lebih renyah. Gunakan tepung terigu Tulip yang memang lebih cocok untuk pembuatan gorengan dan beragam jajanan pasar.

Harganya yang murah membuat produk ini laris, khususnya di kalangan pedagang gorengan. Tepung ini memiliki daya serap air dan protein yang rendah, sehingga mampu membuat gorengan menjadi lebih kriuk. Kandungan vitamin pada tepung terigu ini juga cukup lengkap meskipun harganya murah.

Apakah Anda sudah menemukan tepung terigu terbaik untuk berbagai kebutuhan memasak di rumah? Apapun pilihannya, Anda bisa mendapatkannya di Blibli.com yang menyediakan beragam merek tepung.

Produk yang disediakan semuanya berkualitas dan original dengan harga yang bersahabat. Anda juga bisa menggunakan fitur Gratis Ongkir agar belanja jadi lebih murah.

(Content Promotion/Blibli)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT