ADVERTISEMENT

Empuk Gurih! Ini Roti Bawang Saus Keju Buatan Roti Wangi Majalengka

Erick Disy Darmawan - detikFood
Rabu, 16 Mar 2022 16:30 WIB
Roti Bawang Saus Keju di Majalengka
Foto: Erick Disy Darmawan
Jakarta -

Produsen roti terkenal di Majalengka ini mengeluarkan varian Roti Bawang Saus Keju. Varian roti gurih ini terasa nikmat dengan aroma khas bawang putih dan paduan saus keju yang nikmat.

Jika biasanya roti identik dengan rasa manis seperti cokelat dan susu, berbeda dengan produk terbaru Roti Wangi asal Majalengka ini. Pihaknya membuat Roti Bawang Saus Keju yang unik dan langsung jadi incaran.

Tampilannya seperti roti sobek yang gendut-gendut. Aroma bawang putih yang gurih nikmat tercium dari sajian ini. Di atasnya ditaburi cincangan daun parsley.

Roti berbahan dasar tepung terigu, irisan bawang putih, daun parsley, basil, dan saus keju itu dibanderol Rp 30 ribu per box. Ukuran panjangnya sekitar 15 centimeter.

Roti Bawang Saus Keju di MajalengkaRoti Bawang Saus Keju di Majalengka Foto: Erick Disy Darmawan

Pemilik Roti WangI, Pandu Rahadian menjelaskan bahwa bahan hingga proses pembuatan roti diracik dengan tangan sendiri. Hal ini guna menghindari bahan-bahan pengawet yang tercampur pada roti.

"Yang membedakan roti di sini dengan roti lainnya, semuanya dibikin sendiri. Kita menghindari bahan-bahan pengawet di dalam roti," kata Pandu saat berbincang dengan detikJabar, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Penjual Roti Ini Ingin Hadiahi 100 Roti Gratis untuk Fuji dan Gala

Bukan sembarangan Pandu berbisnis roti. Ia berbekal ilmu membuat roti saat berkunjung ke Belanda. Pandu lalu mencoba bereksperimen di Indonesia membuat roti. Alhasil, roti buatannya banyak disukai oleh penikmat kuliner.

Ilustrasi KejuIlustrasi Keju Foto: Getty Images/iStockphoto/lisaaMC

"Pertama kan saya tidak bisa bikin roti, ya ngamati yang pernah saya liat aja kalau bentuk mah. Kalau rasa, saya kan suka makan orangnya, eksperimen aja rasa mah, menyesuaikan sama rasa yang disukai masyarakat," jelas dia.

"Pertama belajar bikin roti itu pas saya di Belanda, waktu residensi tepatnya pada tahun 2019," sambungnya.

Sementara, Inin salah satu pengunjung mengatakan roti bawang saus keju itu cocok dinikmati bersama-sama. Sebab ukuran satu box roti ini akan terasa kenyang jika dinikmati sendirian.

"Ini mah cocoknya dibawa nongkrong, wareg euy lima huapan oge (kenyang lima suapan juga). Tapi rasanya mah mantul lah mantap betul, hehehe," ucapnya.

Varian roti gurih dengan rasa bawang dan saus keju sebelumnya tren di Korea Selatan. Di sana kreasi sejenis dinamai Korean garlic bread. Bentuknya seperti bunga mekar dengan bagian atasnya diiris-iris hingga memperlihatkan isiannya.

Baca Juga: Empuk dan Lezat Roti Bawang Saus Keju, Cocok Buat Rame-Rame!



Simak Video "Mencicipi Kopi di Festival Coffee Rajadesa Art and Culture"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT