18 Ribu Porsi ludes dalam 6 Bulan, Bubur Ayam Gratis Sonny Berkah di Pagi Hari

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikFood
Minggu, 27 Feb 2022 12:28 WIB
bubur ayam gratis sonny mahendra
Foto: zaki
Jakarta -

Sonny Mahendra, penggagas bubur ayam gratis yang berada di Depok tak pernah absen berbagi setiap hari.

Jam 07.30 WIB Sonny sudah siap membagikan bubur ayam gratis di samping pintu keluar tol Kukusan Beji Depok. Bersama kedua rekannya, Sonny mendorong gerobak warna hijau bertuliskan 'Burayam Gratis' itu dari rumah kontrakannya.

Sebanyak 18 ribu porsi bubur ayam telah tersalurkan dari aksi baik Sonny. Setidaknya, 100 bungkus bubur ayam buatannya selalu ditunggu oleh orang-orang yang membutuhkan pasokan makanan.

"Saat ini hari Senin sampai Kamis itu kurang lebih membagikan 90-100 porsi, kalau hari Jumat kita lebih banyak karena biasanya yang datang juga lebih banyak sekitar 155-160 porsi. Kalau hari Sabtu dan Minggu kita buat sekitar 120-130 porsi," ujar Sonny dalam program Sosok.

"Kita buka itu dari tanggal 22 Agustus. Alhamdulillah atas izin Allah bubur ayam gratis ini telah membagikan sebanyak 18.692 porsi," lanjut Sonny.

Tanpa memahami bagaimana memasaknya, Sonny rela belajar dari temannya cara membuat bubur ayam yang enak. Bukan hanya itu, modal awal program ini seperti gerobak, spanduk, dan bahan-bahan makanan pun ia tanggung sendiri. Seiring berjalannya waktu, donatur yang mengendus program sosial ini pun mendukung dengan mendonasikan dana agar program ini tetap berjalan.

"Modalnya itu kalau dirata-rata kurang lebih Rp 500 ribu itu bisa mendapat 100 lebih untuk porsi. Uangnya Alhamdulillah Allah temukan orang-orang baik, juga ada dari diri sendiri, ada juga komunitas yang bantu. Ya selama ini Alhamdulillah masih bisa berjalan sampai saat ini," Tutup Sonny.



Simak Video "120 Mangkok Per Hari, Pria di Depok Sudah Bagikan 18 Ribu Bubur gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(nis/vys)