Rekomendasi Camilan Gurih Snack Beras Unik ala Taiwan, Mau Coba?

Sponsored - detikFood
Jumat, 25 Feb 2022 10:05 WIB
Want Want Group
Foto: Want Want Group
Jakarta -

Beras merupakan makanan pokok dengan sumber karbohidrat tinggi. Menurut Departemen Ilmu Ekonomi IPB, Indonesia memiliki 77 jenis pangan sumber karbohidrat dan beras masih menjadi favorit kebanyakan masyarakat Indonesia.

Tidak hanya mengenyangkan, beras memiliki jutaan manfaat saat dikonsumsi sebagai nasi. Beras sebagai sumber karbohidrat juga dapat menjadi sumber serat dan berbagai nutrisi tambahan. Misalnya, zat besi dan vitamin B seperti asam folat, niasin, tiamin, dan banyak lagi.

Selain menjadi sumber zat gizi yang baik, beras juga dapat diolah menjadi berbagai jenis camilan, seperti rengginang dan kerupuk gendar. Kedua camilan ini pasti tak asing lagi bagi masyarakat khususnya di daerah pedesaan.

Proses pengolahan rengginang berbeda dengan jenis kerupuk yang lain. Kerupuk lain umumnya terbuat dari adonan bahan yang dihaluskan, seperti tepung tapioka atau tumbukan biji melinjo. Namun, pada proses pembuatan rengginang bahan-bahan yang digunakan tidak dihancurkan sehingga bentuk butiran masih nampak.

Di Sumatera Barat, ada penganan serupa rengginang yang dikenal sebagai batiah. Camilan ini dikenal sebagai ciri khas daerah Payakumbuh. Sementara itu, di Jawa Tengah penganan serupa rengginang dikenal sebagai intip goreng. Camilan ini berupa kerak nasi sisa menanak yang melekat pada dandang lalu dikeringkan dan digoreng.

Perbedaan antara intip goreng dan rengginang hanyalah pada ukurannya. Intip umumnya berukuran lebih besar daripada rengginang karena dicetak dari dasar dandang atau periuk penanak nasi.

Sementara itu, ada juga camilan kerupuk gendar yang merupakan olahan berbahan nasi yang dihaluskan terlebih dahulu. Tak jauh berbeda dengan intip goreng atau rengginang, kerupuk gendar juga biasanya dibuat dari sisa nasi.

Bedanya, untuk membuat kerupuk gendar nasi harus dihaluskan dahulu sebelum dicampur dengan bumbu-bumbu, seperti bawang putih dan ketumbar. Rasanya sendiri tidak kalah dengan rengginang, sangat gurih dan garing.

Selain kedua olahan camilan tradisional tersebut, ternyata ada olahan camilan lain yang bisa dibuat dari bahan dasar beras, seperti Rice Pop. Dilansir dari laman Instagram @wantwant_id, camilan beras asal Taiwan ini juga cocok dinikmati dalam berbagai kesempatan, baik saat bersantai di rumah ataupun saat berkumpul dengan teman.

Want Want Rice PopWant Want Rice Pop Foto: dok. Want Want Group

Tidak perlu jauh-jauh ke Taiwan, masyarakat Indonesia bisa menikmati manis gurihnya snack beras khas Taiwan ini lewat Want Want Rice Pop. Selain terkenal dengan snack berasnya, ada juga beberapa pilihan snack lain dari Want Want yang bisa Anda dicoba. Mulai dari BolaBee, BolaMoo, Icy-U, Opao, dan Want Want Yoghurt Drink.

Meski Want Want tergolong snack impor berkualitas dan diakui secara global, namun deretan pilihan snack ini bisa didapatkan di seluruh Jawa dan Bali dengan harga yang sangat terjangkau.

"Semua produk Want Want dibuat dengan teknologi berstandar internasional, jadi terjamin kualitasnya. Want Want di Indonesia juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, jadi semua variannya bisa dinikmati siapa saja," ujar Direktur Sales Marketing PT. Want Want Indonesia, Roy R. Alamsyah dalam keterangan tertulis, Jumat (25/2/2022).

Want Want Rice PopWant Want Rice Pop Foto: dok. Want Want Group

Roy mengatakan Want Want punya berbagai variasi makanan dan minuman yang pastinya memiliki pasar sendiri dan disukai. Ia menambahkan sasaran produk Want Want adalah kalangan dari semua usia. Mulai dari anak, remaja milenial, hingga dewasa.

"Dengan variasi tersebut, Want Want memutuskan untuk fokus berkancah di pasar Asia Tenggara. Want Want ada di Singapura, Malaysia, Myanmar, Filipina dan memiliki pabrik di Vietnam. Sebentar lagi Want Want yang dibuat sesuai dengan standar, formulasi, dan rasa yang mengikuti selera konsumen Indonesia dan sudah pasti mendapatkan sertifikat Halal dari MUI, serta sudah lolos uji edar dari BPOM akan ada di Indonesia," jelas Roy.

Sementara itu, akun YouTube Want Want Group menunjukkan bahwa Want Want Group merupakan produsen makanan yang terkenal sebagai salah satu pembuat kue beras dan minuman ringan terbesar di Taiwan. Want Want juga menjadi produsen snack beras dengan produksi terbesar pertama di dunia.

Selain produsen makanan, perusahaan ini juga bergerak di berbagai bidang lain, meliputi manufaktur serta menjalankan bisnis penjualan makanan dan minuman ringan.

Perusahaan ini telah melakukan kerja sama di seluruh dunia dengan 9.000 distributor dan lebih dari 400 cabang penjualan serta menjual produk di lebih dari 60 negara dengan teritori yang berbeda. Tak hanya itu, Want Want Group juga diketahui telah mempekerjakan lebih dari 50.000 orang karyawan.

(Content Promotion/Want Want Group)