Makanan yang Percepatan Pemulihan Covid-19 dan Menu Sedap di Warsun H.Amir

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Makanan yang Percepatan Pemulihan Covid-19 dan Menu Sedap di Warsun H.Amir

Devi Setya - detikFood
Senin, 14 Feb 2022 09:30 WIB
Saung H Amir
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Ada beberapa makanan yang ampuh membantu memulihkan kondisi saat terpapar Covid-19. Makanan dan minuman yang membuat batuk semakin parah, dan masakan Sunda autentik di saung H. Amir.

Banyak alternatif makanan yang bisa membantu tubuh untuk cepat pulih dari paparan virus Covid-19. Makanan ini juga direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO untuk mempercepat pemulihan tubuh agar kembali fit dan bisa beraktivitas dengan sehat.

Kemudian ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari ketika sedang mengalami batuk. Termasuk salah satunya makanan pedas yang berpotensi membuat batuk semakin parah dan sulit untuk sembuh.

Terakhir ada juga kabar dari warung Sunda Saung H. Amir yang menawarkan hidangan serba sundaan yang tradisional dan rasanya autentik. Menunya ada gurame pecak hingga sambal ganja yang menggoda. Cocok dijadikan menu makan siang menggoda.

Berikut beberapa artikel DetikFood yang berhasil membuat banyak orang tertarik (13/2):

1. Makanan untuk pulihkan Covid-19

Makanan untuk pemulihan COVID-19Makanan untuk pemulihan COVID-19 Foto: iStock

World Health Organization (WHO) merekomendasikan beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mempercepat proses pemulihan dari Covid-19. Siapapun yang terpapar virus Covid-19 harus mengasup banyak makanan bernutrisi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Asupan nutrisi kompleks seperti protein, serat dan antioksidan mampu membuat tubuh mampu melawan virus. Meskipun sebenarnya tidak ada jenis makanan yang spesifik dapat menyembuhkan COVID-19. Namun dengan mengasup makanan bernutrisi bisa membuat tubuh menjadi sehat.

Makanan dan minuman ini antara lain cokelat hitam, kentang, teh dengan campuran madu hingga makanan tinggi protein. Kamu juga perlu mengasup banyak air putih agar tubuh tetap terhidrasi.

Baca juga: 5 Makanan yang Bantu Pemulihan COVID-19 Rekomendasi WHO



Simak Video "Nikmatnya Menyantap Aneka Seafood Sambil Nongkrong di Saung"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT