Berita Terpopuler

Netizen Ngaku Kena Getok Harga hingga Sayuran Favorit Rasulullah SAW

Tim detikfood - detikFood
Kamis, 10 Feb 2022 09:30 WIB
Sayuran favorit Nabi Muhammad SAW
Foto: iStock
Jakarta -

Kisah seorang netizen ngaku kena getok harga menarik perhatian pembaca. Ada juga sayuran favorit Rasulullah SAW hingga atlet Rusia yang menangis setiap hari karena makanan karantina.

Datang ke sebuah rumah makan, seorang netizen membagikan foto tagihan makanan yang harganya tidak ia sangka. Dirinya mengaku mengalami getok harga saat makan di rumah makan tersebut. Tetapi bukan perhatian netizen yang didapat, dirinya justru menuai kritik dan kena nyinyir netizen.

Selalu menjaga kesehatannya dengan mengonsumsi makanan yang segar dan alami, ternyata ada beberapa sayuran yang dicatat dalam hadits sebagai sayuran kesukaan Nabi Muhammad SAW. Ada banyak sekali hadits yang diriwayatkan mengungkapkan bahwa Rasulullah menyukai berbagai sayuran segar seperti labu kuning, timun, dan jamur truffle.

Ada juga atlet Rusia yang menangis setiap hari karena mendapatkan makanan yang tak enak. Bergabung dalam perhelatan Olimpiade Beijing, seorang atlet mengaku tak puas dengan makanan yang disajikan oleh panitia penyelenggara. Terdeteksi positif Covid-19 dan wajib menjalani karantina, atlet bernama Valeria Vasnetsova bahkan hampir setiap hari terus menangis karena tak cocok dengan makanan yang disajikan.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (9/2):

Getok harga di PonorogoGetok harga di Ponorogo Foto: Facebook

1. Ngaku Kena Getok Harga, Netizen Kena Nyinyir

Memastikan harga makanan dan minuman terlebih dahulu sebelum memesan di sebuah tempat makan wajib dilakukan agar tak mengalami getok harga. Dipatok harga tinggi untuk makanan dan minuman yang dipesan tentu bukanlah pengalaman yang menyenangkan.

Seorang pengguna Facebook membagikan curhatannya saat makan di sebuah rumah makan di daerah Ponorogo, Jawa Timur. Terkejut dengan harga makanan cukup tinggi, dirinya mengaku mengalami getok harga pada saat itu.

Melalui unggahan foto tagihan biaya makan, terlihat harga 3 ekor ikan nila bakar Rp 105 ribu, seporsi gurame asam manis Rp 118 ribu, seekor gurame bakar Rp 98 ribu hingga seluruh makanan dan minuman yang dibanderol Rp 362 ribu. Ternyata harga tersebut sudah tertera pada daftar menu rumah makan dan banyak netizen lain yang menyerang akun Facebook tersebut dengan mengatakan harga tersebut adalah wajar.

Baca juga: Ngaku Kena Getok Harga, Pengguna Facebook Ini Malah Kena Nyinyir Netizen



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Potato Cheese Bread ala Korea di Tengah Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]