ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Makanan yang Pantang Disajikan Saat Imlek dan Penjual Pani Puri Keju Dikritik

Devi Setya - detikFood
Jumat, 28 Jan 2022 09:30 WIB
7 Makanan Pembawa Sial Saat Imlek
Foto: Getty Images/iStockphoto/Jman78
Jakarta -

Ada beberapa makanan yang dianggap membawa sial ketika disantap saat Imlek. Wanita yang berhasil turunkan BB setelah berhenti makan makanan manis, dan viral penjual pani puri keju dikritik.

Dalam tradisi masyarakat China, ada makanan yang dianggap membawa keberuntungan hingga menyebabkan sial ketika dimakan saat Imlek. Beberapa makanan yang dianggap membawa sial ini pantang disajikan dan dinikmati ketika pergantian tahun baru Imlek.

Ada wanita yang berhasil diet setelah mengurangi makan makanan manis. Sebelumnya ia sangat gemar makan makanan manis, setiap hari bahkan ia banyak ngemil makanan manis ketika sedang bosan. Kini setelah diet makanan manis, ia berhasil turunkan berat badannya.

Dan terakhir ada kabar dari penjual Pani Puri di India yang viral karena menawarkan makanan tradisional ini dengan tambahan keju. Kreasi makanan ini dianggap sebagai penistaan pada makanan tradisional. Penjual ini pun viral dan mendapat banyak kritik dari netizen.

Berikut beberapa artikel DetikFood yang berhasil menyita perhatian pembaca (28/1):

1. Makanan yang pantang disajikan saat Imlek

7 Makanan Pembawa Sial Saat Imlek7 Makanan Pembawa Sial Saat Imlek Foto: Getty Images/iStockphoto/Jman78

Masyarakat China percaya bahwa makanan memiliki filosofi dan makna. Ada yang bermakna bagus namun ada juga yang dianggap membawa sial. Termasuk saat perayaan Imlek, beberapa makanan dianggap sebagai pembawa sial sehingga pantang disajikan.

Makanan tersebut antara lain bubur, makanan yang berwarna putih, sayap ayam, labu, lobster hingga kepiting. Masing-masing makanan ini memiliki makna yang buruk dan dikhawatirkan akan membawa keburukan di tahun yang akan datang.

Demikian juga untuk makanan yang jumlah ganjil, jadi makanan harus disajikan dalam jumlah genap. Namun meskipun demikian, makanan juga tidak boleh disajikan dalam jumlah 4 karena angka 4 dianggap sebagai angka sial.

Baca juga: Dianggap Pembawa Sial, 7 Makanan Ini Pantang Dihidangkan Saat Imlek

2. Wanita turunkan berat badan usai hindari makanan manis

Seorang wanita bernama Zoe, mencoba mengurangi asupan makanan manis. Sebelumnya ia penggemar berat makanan dan camilan manis, bahkan ia mengatakan tak pernah makan sayuran kecuali kentang.

Demi memiliki berat badan ideal, wanita ini pun melakukan diet dengan menghindari makanan manis. Hasilnya cukup memuaskan, dalam delapan minggu, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 3 kilogram. Diet ini akan terus dijalaninya sampai tubuh Zoe berada di angka ideal.

Baca juga: Wanita Ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Berhenti Konsumsi Makanan Ini



Simak Video "Tiga Menu yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Imlek ala Delon"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT