Berita Terpopuler

Getok Harga di Malioboro hingga Cara Minum Es Teh Manis yang Elegan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 27 Jan 2022 09:30 WIB
Sejumlah pedagang kaki lima kawasan wisata Jalan Malioboro menjajakan dagangngannya, Yogyakarta, Rabu (26/1/2021). Mereka tetap beraktivitas seperti biasa jelang relokasi. Foto: PIUS ERLANGGA
Jakarta -

Getok harga di Maliboro pernah membuat penggemar kuliner risau. Lalu ada tips minum kopi untuk turunkan berat badan, sampai cara minum es teh manis yang elegan.

Kawasan wisata Malioboro di Yogykarta, jadi salah satu destinasi wisata yang paling ikonik dan populer di sana. Area ini dipenuhi pedagang kaki lika yang menjual berbagai makanan hingga camilan.

Kabarnya para pedagang kaki lima ini akan segera digusur dari wilayah Malioboro oleh Sultan. Selama 18 tahun berdiri, banyak penjual makanan di area Malioboro yang sempat viral karena dituduh mematok harga yang sangat mahal untuk makanan-makanan mereka.

Selain itu ada juga tips sehat minum kopi untuk turunkan berat badan secara alami. Karena kopi memiliki banyak kandungan nutrisi. Mulai dari magnesium, kalium, niasin atau vitamin B3, riboflavin atau vitamin B2, kafein dan sejumlah senyawa antioksidan.


Terakhir ada cara kocak minum es teh manis dengan elegan. Lebih tepatnya etiket minum es teh manis yang dibagikan oleh salah satu seleb TikTok ternama, yang sering membagikan tata cara menyantap berbagai makanan.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (26/01).



1 Getok Harga di Malioboro

Sedap Puooll! Nasi Pecel Komplet ada di 5 Tempat IniIlustrasi nasi pecel di Malioboro. Foto: iStock


Sudah ada sejak 18 tahun silam, para pedagang kaki lima di area Malioboro, Yogyakarta akan digusur sebentar lagi. Di pagi hari area wisata ini dipenuhi dengan penjual makanan kaki lima yang menawarkan kudapan hingga menu sarapan seperti gudeg dan pecel.

Kemudian jelang sore hari, banyak angkringan sampai warung tenda sederhana yang menawarkan berbagai jenis makanan khas Yogyakarta. Meski di area kaki lima, tapi banyak orang yang mengeluhkan betapa mahalnya makan di area kaki lima Malioboro.

Bahkan tak sedikit yang memberikan cap bahwa penjual makanan kaki lima di Malioboro, sering mematok harga tinggi tak masuk akal atau getok harga yang bikin resah.

Baca Juga: Sempat Viral karena Getok Harga, Pedagang PKL Malioboro Akan Digusur Pekan Ini




2 Tips Turunkan Berat Badan dengan Kopi

Tips minum kopiTips minum kopi turunkan BB. Foto: iStock


Minuman yang jadi penambah semangat di pagi hari ini juga bisa menurunkan berat badan secara alami. Karena kopi sebenarnya mengandung banyak vitamin dan nutrisi alami seperti magnesium, kalium, niasin atau vitamin B3, riboflavin atau vitamin B2, hingga kafein.

Agar bisa menurunkan berat badan, kopi ini harus dikonsumsi dengan tips tersendiri. Mulai dari memilih kopi hitam, tidak menambahkan gula atau pemanis buatan, sampai hindari meminum kopi di sore dan malam hari.

Baca Juga: 5 Tips Minum Kopi yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Simak juga 'Melihat Teras Malioboro, Lokasi Baru Bagi PKL Malioboro':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com