ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Tempat Makan Enak di ITC Mangga 2 hingga Bule Kepincut Babi Guling khas Bali

Riska Fitria - detikFood
Senin, 24 Jan 2022 09:30 WIB
Bule cicip babi guling pertama kali
Foto: YouTube Lloyd & Mandy
Jakarta -

Beberapa tempat makan di ITC Mangga Dua ini viral karena kelezatannya. Ada pula cerita bule yang 'korbankan' diet vegetariannya demi cicip babi guling.

ITC Mangga Dua di Jakarta Utara dikenal sebagai pusat perbelanjaan terlengkap. Di sana terdapat gerai pakaian, aksesoris dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Di samping itu, ITC Mangga Dua juga terdapat gerai makanan yang terkenal enak. Bahkan beberapa gerai makanan itu sempat viral di TikTok.

Pasar Tomohon di Manado, Sulawesi Utara merupakan pasar daging terekstrem di dunia. Bagaimana tidak daging yang dijual di pasar tersebut bukan daging sapi atau ayam, melainkan daging hewan yang tak biasa. Mulai dari anjing, kucing, ular, kelelawar, tikus dan monyet. Lantas, berapa harga daging tersebut?

Babi guling merupakan makanan tradisional khas Bali. Babi guling biasa dijadikan lauk untuk nasi campur Bali dengan pelengkap lawar, gorengan babi dan darah babi. Babi guling tak hanya menarik minat warga lokal, tetapi juga wisatawan asing. Bahkan wisatawan asing tersebu rela mengorbankan diet vegetariannya demi bisa makan babi guling.

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian kemarin, (23/01/22):

1. Tempat Makan Enak di ITC Mangga Dua

5 Makanan di ITC Mangga Dua Ini Viral di TikTokTempat makan di ITC Mangga Dua Ini Viral di TikTok Foto: Tiktok

Di TikTok banyak orang yang merekomendasikan tempat makan di ITC Mangga Dua. Pertama, ada gerai Bakmi Bangka Amin yang berlokasi di lantai 2 blok A. Porsinya besar dengan harga Rp 30.000.

Jika ingin ngemil bisa mampir ke gerai Siomay Bintang 188 di lantai 5. Pilihan siomaynya lengkap dengan bumbu kacang yang kental dan gurih pedas. Yang tak kalah menarik ada Kantin Ie Suan.

Pemilik gerai makan tersebut dikenal dengan penampilannya yang nyentrik. Selain itu, makanan yang ditawarkan juga komplet dan enak. Soto Betawi Bang Ipin dan Rujak Kolam Medan pun bisa jadi pilihan.

Baca Juga: Ramai Diantre! 5 Makanan di ITC Mangga Dua Ini Viral di TikTok

2. Harga Daging Hewan di Pasar Tomohon

Kelelawar di Pasar TomohonHarga daging hewan ekstrem di Pasar Tomohon Foto: Getty Images

Seorang pengguna TikTok melalui akun @abdiwhongchilik membagikan pengalamannya saat mampir ke Pasar Tomohon di Manado, Sulawesi Utara. Ia juga membeberkan daging hewan ekstrem di sana.

Daging biawak dibanderol seharga Rp 250.000 per ekornya. Untuk daging ular sawah dibanderol seharga Rp 50.000 per kilogramnya. Daging tikus dibanderol seharga Rp 30.000.

Pasar Tomohon dikenal dengan daging kelelawarnya. Harga daging kelelawar dibanderol seharga Rp 20.000 - Rp 40.000 tergantung ukurannya. Selain itu, di sana juga terdapat daging kodok dan monyet yang sudah biasa jadi santapan.

Baca Juga: Segini Harga Daging Ular hingga Monyet yang Dijual di Pasar Tomohon

3. Bule Cicip Babi Guling

Bule cicip babi guling pertama kaliBule cicip babi guling pertama kali Foto: YouTube Lloyd & Mandy

Pasangan bule bernama Lloyd dan Mandy menceritakan keseruannya saat liburan di Bali melalui channel YouTubenya. Saat itu, mereka berburu babi guling, kuliner khas Bali.

Mereka mampir ke warung Babi Guling Bu Desak Sapat yang berlokasi di Gianyar. Di sana masing-masing mereka memesan satu porsi. Sekali cicip, Lloyd langsung ketagihan dengan kulit babi yang renyah.

Begitu juga dengan Mandy, bahkan Mandy sampai rela mengorbankan diet vegetarian yang sudah dijalani selama 3 tahun demi bisa mencicipi babi guling.

Baca Juga: Demi Cicip Babi Guling, Bule Ini 'Korbankan' Diet Vegetarian yang Ia Jalani



Simak Video "Masakan Manado Halal di Serpong Ini Ludes Terjual dalam 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT