Berita Terpopuler

Cara Baru Makan Indomie hingga Miras Non Alkohol yang Tak Bisa Dapat Sertifikat Halal

Devi Setya - detikFood Senin, 17 Jan 2022 09:30 WIB
Miras Tanpa Alkohol Tak Bisa Dapat Sertifikat Halal, Ini Kata MUI Foto: Getty Images/iStockphoto/nitrub
Jakarta -

Ada cara baru makan mie instan yakni digoreng garing. Ada juga miras non alkohol yang tak bisa dapat sertifikat halal serta wanita yang selalu memberi makan semut.

Banyak cara dilakukan para penggemar mie instan untuk mengolah mie yang rasanya sedap ini. Salah satunya yang digoreng garing dengan campuran telur. Cara ini dianggap membuat rasa mie instan enak.

Kemudian ada kabar soal miras non alkohol yang tidak bisa mendapat sertifikat halal. Meskipun tanpa alkohol namun jika masih menggunakan nama minuman haram maka tak bisa masuk dalam kategori halal.

Dan terakhir ada wanita yang setiap hari rutin memberi makan semut. Ia menaruh gula pasir pada wadah sebagai makanan semut. Tujuannya adalah sebagai sedekah pada sesama makhluk hidup. Dengan memberi makan semut, ia berharap akan mendapatkan rezeki dan keberkahan.

Berikut beberapa artikel DetikFood yang berhasil menyita perhatian pembaca (16/1).

1. Cara baru makan mie instan goreng

Cara baru makan Indomie gorengCara baru makan Indomie goreng Foto: TikTok @hungrymikego

Ada banyak kreasi mie instan yang dibuat para penggemar makanan ini. Salah satu yang terbaru adalah dengan menggoreng mie instan dalam minyak banyak dan panas. Cara ini dianggap membuat sensasi rasa mie instan jadi lebih enak.

Cara mengolah mie instan goreng ini dibagikan oleh food vlogger lewat akunnya @hungrymikego. Pria asal Surabaya ini mencampur mie instan mentah dengan telur yang sudah ditambah bumbu mie.

Selanjutnya mie instan campur telur ini digoreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning keemasan dan garing. Terakhir barulah mie instan goreng ini ditambah dengan sisa bumbunya. Cara makan mie instan seperti ini ternyata sukses menarik perhatian. Banyak yang tergoda mencobanya, sementara sang vlogger mengatakan kalau cara masak mie seperti ini sudah dilakukan sejak lama.

Baca juga: Cara Baru Makan Indomie Goreng, Digoreng Garing Pakai Telur

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com