WNI di Jerman Masak Bakwan hingga Warung Sate Favorit di Aplikasi Online

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

WNI di Jerman Masak Bakwan hingga Warung Sate Favorit di Aplikasi Online

Tim detikfood - detikFood
Jumat, 14 Jan 2022 09:30 WIB
Warung makan sate rating tinggi
Foto: iStock
Jakarta -

Seorang WNI di Jerman yang masak bakwan menarik perhatian pembaca. Ada juga warung sate dengan rating tertinggi di aplikasi ojek online hingga pelayan restoran yang masukkan menu tak dipesan ke bon pelanggan.

Tinggal di Jerman, membuat pria Warga Negara Indonesia (WNI) ini seringkali rindu akan kampung halaman. Mencoba mengatasi kerinduannya, pria yang akrab disapa Matthew ini membuat bakwan sayur kesukaannya. Namun, dirinya justru menjadi viral setelah membagikan kisahnya yang kena omel tetangga gara-gara masak bakwan.

Selain itu, ada juga deretan warung sate yang memiliki rating tertinggi di aplikasi pesan makanan ojek online (ojol). Mulai dari sate ayam, sate kambing, hingga berbagai menu pendampingnya seperti soto dan sup juga disediakan oleh warung sate ini. Mendapatkan rating lebih dari 4,5 dari 5 bintang, menu di lima warung sate ini terkenal akan kenikmatannya.

Ada juga sebuah restoran yang viral karena memasukkan menu yang tak dipesan ke dalam tagihan pelanggannya. Teliti dengan tagihan yang diterimanya setelah makan, pengunjung ini temukan menu yang tidak dipesan ada dalam tagihannya. Pihak restoran lantas meminta maaf.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (13/1):

Seorang Pria Indonesia yang Tinggal di Jerman Masak Bakwan, Berujung Diomelin TetanggaSeorang Pria Indonesia yang Tinggal di Jerman Masak Bakwan, Berujung Diomelin Tetangga Foto: TikTok @alexandrmatthew

1. Gegara Masak Bakwan, Pria Indonesia di Jerman Ini Kena Omel Tetangga

Kisah WNI yang hidup di luar negeri seringkali menarik untuk dibahas. Banyaknya perjuangan yang harus dilalui hingga masa-masa rindu akan masakan kampung halaman seringkali sulit diatasi.

Rindu akan bakwan sayur dan gorengan seperti di Indonesia, pria bernama Matthew yang kini tinggal di Jerman mencoba mengatasi kerinduannya. Menggunakan banyak minyak, dia bereksperimen membuat gorengan di kediamannya.

Sayangnya, akibat minyak banyak yang digunakan terlalu panas, wajan gorengannya menimbulkan asap hingga membuat alarm kebakaran di kediamannya menyala. Memunculkan suara alarm yang cukup ribut, dirinya bahkan sampai kena omel tetangga!

Baca juga: Gegara Masak Bakwan, Pria Indonesia di Jerman Ini Kena Omel Tetangga

2. 5 Warung Sate Ini Punya Rating Tinggi di Ojek Online

Memesan makanan secara online tidak perlu bingung menentukan pilihan mana makanan yang enak. Adanya fasilitas rating pada setiap warung makan di aplikasi pesan makan ojek online (ojol) ini nyatanya sangat memudahkan pelanggan untuk menemukan restoran atau warung makan terbaik berdasarkan penilaian pelanggan yang lain.

Salah satunya hidangan sate yang menjadi favorit banyak orang. Beberapa warung sate yang tersedia dalam pilihan di aplikasi makanan ojol ini memiliki rating tinggi lebih dari 4,5 dari 5 bintang. Hal ini menandakan deretan warung sate tersebut memiliki rasa hidangan yang begitu lezat.

Ada menu sate ayam, sate kambing hingga berbagai makanan pelengkap seperti soto dan sup juga bisa dipesan secara online. Kamu juga bisa memilih warung sate mana yang lebih dekat dengan rumahmu atau warung sate dengan menu favoritmu.

Baca juga: 5 Warung Sate Ini Punya Rating Tinggi di Ojek Online

Restoran masukkan menu yang tak dipesan ke bonRestoran masukkan menu yang tak dipesan ke bon Foto: TikTok @debbysmaharani/iStock

3. Masukkan Menu Tak Dipesan ke Bon Pengunjung, Pihak Restoran Minta Maaf

Lakukan kesalahan, pelayan di sebuah restoran yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan ini menjadi viral di TikTok. Restoran tersebut menjadi viral setelah seorang netizen bernama Debby Maharani membagikan pengalaman tak mengenakkannya saat santap makan di restoran tersebut.

Debby mendapatkan makanan yang dipesannya tak kunjung disediakan. Setelah ditanya kepada salah satu pegawai, ternyata menu pesanannya tersebut lupa dimasukkan ke dalam daftar pesanan sehingga belum dibuatkan oleh pekerja restoran.

Tidak hanya itu, Debby yang mengecek menu makanan dalam tagihan atau bonnya menemukan satu menu yang tidak dipesan namun tercantum dan ditagihkan dalam bon. Melaporkan kejadian tersebut kepada pihak manajemen restoran melalui narahubungnya di Instagram, pihak restoran bernama Terassa itu langsung mengklarifikasi dan meminta maaf kepada Debby.

Baca juga: Masukkan Menu Tak Dipesan ke Bon Pengunjung, Pihak Restoran Minta Maaf



Simak Video "Bikin Laper: Makan Bakso Pakai Sambal Barbar"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT