ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Buah untuk Penderita Diabetes hingga Durian Kampung Asal Jepara

Devi Setya - detikFood
Senin, 03 Jan 2022 09:30 WIB
Meski Rasanya Manis, 5 Buah Ini Justru Bisa Turunkan Gula Darah
Foto: Getty Images/iStockphoto/Milan Krasula
Jakarta -

Para penderita diabetes tetap bisa menikmati buah segar yang manis. Deretan tempat makan outdoor di Bogor dan durian kampung organik asal Jepara yang manis pahit.

Ada beberapa buah segar yang rasanya manis namun berkhasiat untuk menurunkan gula darah dalam tubuh. Para penderita diabetes pun bisa menikmati buah ini tanpa rasa khawatir akan terjadi lonjakan gula darah.

Kemudian ada beberapa restoran di Bogor yang menawarkan konsep outdoor. Restoran yang menyajikan makanan Indonesia dan barat ini memanjakan pengunjung dengan pemandangan alam yang asri dan makanan sedap.

Dan terakhir ada durian kampung organik asal Jepara yang diburu karena rasanya yang lezat. Selain sensasi rasa manis, durian ini juga menawarkan sedikit rasa pahit yang menjadikannya jadi buruan para penggemar durian.

Berikut beberapa artikel DetikFood yang berhasil menyita perhatian pembaca (2/12).

1. Buah manis yang turunkan gula darah

Banyak penderita diabetes yang khawatir makan buah karena takut terjadi lonjakan gula darah. Padahal gula buah atau fruktosa dalam beberapa buah tertentu justru terbukti memiliki khasiat untuk menurunkan gula darah. Asalkan dikonsumsi dengan jumlah sedang alias tidak berlebihan.

Beberapa jenis buah yang bisa dinikmati untuk menurunkan gula darah antara lain beragam jenis berry seperti strawberry, blueberry hingga raspberry. Kemudian ada juga alpukat, jeruk dan pepaya.

Deretan buah ini disarankan dikonsumsi dalam keadaan segar agar bisa mendapatkan nutrisi lainnya seperti vitamin, mineral hingga serat. Buah segar ini juga ampuh membantu menurunkan berat badan.

Baca juga: Meski Rasanya Manis, 5 Buah Ini Justru Bisa Turunkan Gula Darah

2. Tempat makan outdoor di Bogor

resto keluarga di bogorresto keluarga di bogor Foto: Istimewa

Bogor kerap jadi pilihan tempat wisata karena jaraknya tak jauh dari Jakarta. Apalagi ada beberapa tempat makan di Bogor yang juga menawarkan sensasi alam yang sejuk sambil makan enak.


Makan sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang indah memang menjadi nilai tambah sendiri. Ragam makanan yang ditawarkan juga siap memanjakan lidah. Ada kuliner khas Sunda seperti nasi timbel dan nasi liwet, namun ada juga pilihan makanan western seperti steak dan pasta. Semuanya tersaji nikmat.

Baca juga: 5 Resto Outdoor di Bogor yang Suasananya Sejuk Buat Kumpul Keluarga



Simak Video "Unik! Kafe Rasa Bali di Bintaro Ini Sajikan Kopi Buah Pala"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT