30 Resep Barbeque Party

Rayakan Tahun Baru dengan Santap Seafood di Kampoeng Seafood

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 01 Jan 2022 13:00 WIB
Jakarta -

Liburan tahun baru enaknya makan bersama keluarga dengan hidangan seafood. Nah, di tempat ini menawarkan berbagai olahan dari 1.000 jenis seafood segar.

Seafood merupakan makanan yang pas dinikmati bersama-sama. Apalagi seafood memiliki berbagai jenis, mulai dari kepiting, udang, cumi, lobster, kerang dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, berbagai jenis seafood tersebut juga dapat diracik menjadi berbagai olahan dan bumbu masakan. Semuanya itu dapat kamu nikmati di Kampoeng Seafood.

Kampoeng Seafood adalah destinasi kuliner baru yang berlokasi Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Destinasi kuliner ini cocok untuk para pecinta seafood.

Baca Juga: Murah Nikmat! Chinese Food Rp 13 Ribuan di Stasiun Pondok Cina Jadi Favorit Mahasiswa

Rayakan Tahun Baru dengan Santap Seafood di Kampoeng SeafoodRayakan Tahun Baru dengan Santap Seafood di Kampoeng Seafood Foto: detikcom/Riska Fitria

Kepada detikcom (27/12/21) Marketing Communications Manager Sedayu City, Patricia Veronica mengatakan bahwa di Kampoeng Seafood terdapat 1.000 jenis seafood yang ditawarkan.

Berbagai jenis seafood tersebut ditawarkan oleh lebih dari 60 tenant yang terdiri dari 8 restoran besar dan 50-an konter kuliner. Mulai dari makanan berat, camilan hingga dessert.

"Di sini bukan hanya menyajikan seafood aja, tapi juga ada makanan lainnya. Mulai dari bakmi Jawa, ayam taliwang, choipan, sate babi, es campur, bola ubi dan masih banyak lagi," ujar Patricia.

Meskipun terdapat banyak restoran berbeda yang menawarkan seafood, tetapi masing-masing restoran tersebut memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Rayakan Tahun Baru dengan Santap Seafood di Kampoeng SeafoodRayakan Tahun Baru dengan Santap Seafood di Kampoeng Seafood Foto: detikcom/Riska Fitria

Baca Juga: Michael's Garden: Sate Maranggi dan Tom Yum Enak di Resto Taman Cantik

"Jadi setiap restoran ini memiliki cara pengolahan seafood yang berbeda. Ada yang bumbu Sulawesi, Western, Chinese, Sunda, sampai bumbu saus Padang ada," ujar Patricia.

Pilihan restoran di Kampoeng Seafood terdiri dari Tanjung Bira, Kungfu, Saung Rempah, Rezeki Seafood, Sentosa, Samudera Rasa, Sinar Kerang dan Cak Gofur yang berlokasi sederetan.

"Restoran seafood di sini itu yang udah legendaris. Selain itu, harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai Rp 20 ribuan udah bisa jajan di sini," kata Patricia.

Rayakan Tahun Baru dengan Santap Seafood di Kampoeng SeafoodRayakan Tahun Baru dengan Santap Seafood di Kampoeng Seafood Foto: detikcom/Riska Fitria

Beberapa restoran tersebut memiliki live seafood, sehingga pengunjung dapat memilih sendiri aneka seafood yang masih segar untuk diolah menjadi makanan istimewa.

Sementara diseberangkan berderet juga berbagai konter kuliner, seperti Kepak Madu Mael, Sate Babi Bawah Pohon, King Crab, Ice Cream Turkish, Tehlanjur dan masih banyak lagi.

Kampoeng Seafood ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 - 22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Tempat Kulineran Seafood Malam Hari di Pasar Modern

(raf/odi)