Berita Terpopuler

Bisnis Roti Enak Arya Saloka hingga Daftar Sayuran Termahal di Dunia

Tim detikFood - detikFood Selasa, 21 Des 2021 09:30 WIB
Arya Saloka Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Sukses di layar kaca, Arya Saloka juga punya bisnis roti enak. Lalu ada TripAdvisor yang batasi ulasan di resto Saltbae, hingga barisan sayuran termahal di dunia.

Tak hanya sukses di dunia sinetron dengan kemampuan aktingnya yang menyihir banyak orang lewat sinetron 'Ikatan Cinta'. Arya Saloka kini kian mantap menjajaki bisnis dunia kuliner.

Terbukti dengan dibukanya gerai roti miliknya yang dibangun bersama sang istri dan satu temannya. Gerai roti gulung kekinian ini bernama 'Roti Cha', dimana antusiasme penggemar Arya Saloka cukup tinggi sampai dalam waktu hitungan hari saja ia sudah mampu menjual lebih dari belasan ribu Roti Cha.

Selain Arya Saloka yang makin sukses dengan usaha-usaha kuliner lainnya. Ada lagi kabar terbaru seputar kontroversi restoran-restoran milik chef viral asal Turki, Nusr Et atau Salt Bae. Kini restoran steaknya di London dibatasi reviewnya atau ulasan di situs TridAdvisor, dari pengunjung yang makan di sana.

Terakhir ada barisan daftat sayuran termahal di dunia. Berbanding terbalik dengan bayam atau kangkung yang harganya murah meriah, tiga sayuran ini unggul dengan harga yang fantastis.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (20/12).

1. Arya Saloka Sukses Jualan Roti

Roti Arya SalokaRoti Arya Saloka Foto: Instagram

Setelah usaha dimsum dan kafe, kini bintang sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka kembali hadir membawa usaha baru di dunia kuliner. Kali ini ia giat berjualan roti gulung kekinian aneka rasa, yang diberi nama Roti Cha dan baru saja buka beberapa hari lalu.

Varian rasa roti gulungnya juga banyak. Seperti roti gulung meses klasik, roti gulung kacang, roti gulung keju, roti gulung meses, roti gulung strawberry, roti gulung cokelat dan masih banyak lagi.

Gerai roti yang berada di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan ini juga memberikan lebih dati seribu roti gulung gratis, di mana pembeli bisa membayarnya hanya dengan doa. Bahkan dalam hitungan hari saja terhitung sudah ada lebih dari 15 ribu roti gulung yang terjual di sana.

Baca Juga: Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Punya Bisnis Roti, Bayarnya Bisa Pakai Doa



2. TripAdvisor Batasi Ulasan di Salt Bae

Banyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisorBanyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisor Foto: Mirror

Nama Salt Bae identik dengan gaya seorang chef parlente menaburkan garam di atas steak. Selain viral karena gaya tabur garamnya, chef asal turki bernama Nurs Et ini juga tengah menuai kontroversi, karena dianggap semua harga makanan di restoran steak miliknya di berbagai negara sangat mahal.

Salah satunya seperti restoran miliknya di London. Banyaknya ulasan hingga rating rendah dari pengunjung yang kecewa dan komplain setelah makan di sana, membuat situs TripAdvisor kini membatasi ulasan atau penilaian orang-orang di situs mereka tentang restoran Salt Bae.

Baca Juga: TripAdvisor Batasi Ulasan Resto Salt Bae London Usai Rating 2 yang Viral

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Top 5: Rachel Vennya Diperiksa, Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya