Berita Terpopuler

Makan Bakso Ketumpahan Kecap hingga Heboh Nasi Campur Rp 153 Ribu

Tim detikfood - detikFood Rabu, 08 Des 2021 09:30 WIB
Pesan Nasi Campur di Warung Makan, Orang Ini Kaget Harganya Rp 153 Ribu Foto: Facebook/RedChilli

2. Chef Ini Melarang Pengunjung Membawa ART ke Restoran

Seorang chef asal India memperingatkan kepada seluruh tamu restoran, kafe, maupun pengunjung di tempat umum lainnya untuk tidak membawa asisten rumah tangga (ART) ke tempat makan umum. Bukan bermaksud untuk merendahkan, chef Harssh Kedia ini justru memiliki alasan yang manusiawi.

Pernyataan chef Kedia ini bahkan telah diulas beberapa kali oleh media besar seperti Forbes hingga Hindustan Times. Larangan yang disampaikan oleh chef Kedia ini sebenarnya berasal dari kepeduliannya melihat banyak sekali orang yang mengajak ART untuk ikut makan di tempat-tempat enak tetapi tidak memesankan menu yang sama enaknya dan terlalu menyampingkan ART yang diajaknya.

"Jangan pernah bawa mereka, jika kalian tidak bisa bersikap sopan kepada mereka. Orang-orang ini (ART), merupakan orang-orang yang mengurus Anda, merawat anak-anak Anda dan menanggung beban berat dari yang Anda Lakukan," kata chef Kedia yang cukup vokal menyuarakan opininya.

Baca juga: Chef Ini Melarang Pengunjung Membawa ART ke Restoran

3. Pesan Nasi Campur di Warung Makan, Orang Ini Kaget Harganya Rp 153 Ribu

Pesan Nasi Campur di Warung Makan, Orang Ini Kaget Harganya Rp 153 RibuPesan Nasi Campur di Warung Makan, Orang Ini Kaget Harganya Rp 153 Ribu Foto: Facebook/RedChilli

Mirip seperti di Indonesia, nasi campur di Malaysia juga dikenal sebagai makanan ekonomis yang paling sering dinikmati oleh banyak orang. Jika di Indonesia biasanya dikenal dengan nasi rames ala warteg atau nasi bungkus Padang, di Malaysia nasi campur terdiri dari nasi dan beberapa pilihan lauk yang bisa bebas dipilih oleh pelanggannya.

Harga untuk nasi campur di Malaysia sendiri dihitung berdasarkan jenis lauk yang dipesan. Semakin banyak lauk yang dipesan maka semakin mahal pula harga yang dipatok. Biasanya harga seporsi nasi campur yang dibanderol hingga RM 10 atau setara dengan Rp 35 ribu sudah tergolong mewah dengan lauk lengkap.

Namun seorang netizen membagikan kisahnya yang terkejut dengan harga nasi campur yang dipesannya saat itu. Dirinya memesan nasi dengan lima jenis lauk pauk, otak-otak dan segelas es lemon madu. Seporsi nasi campur yang dipesannya ternyata dipatok hingga Rp 153 ribu dan harga ini sangat tidak wajar untuk nasi campur di Malaysia.

Baca juga: Pesan Nasi Campur di Warung Makan, Orang Ini Kaget Harganya Rp 153 Ribu

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com