Berita Terpopuler

Tempat Makan Legendaris di Bogor hingga Penjual Ayam Goreng Galak di Cirebon

Devi Setya - detikFood Senin, 06 Des 2021 09:30 WIB
Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih Eksis Foto: Instagram @nanakoot_
Jakarta -

Kuliner legendaris Bogor terbukti selalu bikin kangen. Ada juga kebiasaan makan yang memicu kolesterol dan penjual ayam goreng di Cirebon yang viral karena galak.

Ada banyak tempat makan legendaris di Bogor. Mulai dari camilan hingga makanan berat. Kalau jalan-jalan ke Bogor jangan lupa mampir untuk mengenang rasa makanan yang cita rasanya tak berubah sejak puluhan tahun lalu.

Kemudian ada deretan kebiasaan makan yang memicu kolesterol tinggi. Beberapa diantaranya yakni menyantap terlalu banyak daging dan kurang konsumsi makanan tinggi serat serta sayuran.

Ada juga penjual ayam goreng di Cirebon yang viral karena terkenal galak. Meskipun penjualnya galak tetapi ayam goreng Santa Maria di Cirebon ini selalu antre pembeli. Bahkan sudah kehabisan stok sebelum jam tutupnya.

Berikut beberapa artikel DetikFood yang paling banyak menyita perhatian pembaca:

1. Kuliner legendaris di Bogor

Tempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih EksisTempat Makan Legendaris di Bogor yang Sampai Kini Masih Eksis Foto: Instagram @foodculinary

Bogor jadi destinasi wisata favorit saat akhir pekan. Selain menikmati wisata di kawasan Puncak, kamu juga bisa memilih wisata kuliner. Beragam makanan bisa dinikmati di sini mulai dari yang legendaris hingga kekinian.


Kalau mencari kuliner legendaris khas Kota Hujan ini, kamu bisa menyambangi kedai martabak Encek, sate sumsum Pak Oo hingga menu hangat berkuah yakni soto kuning Pak Salam.

Martabak Encek sudah ada sejak tahun 1975 dan menawarkan menu martabak manis yang dimasak menggunakan arang. Martabak jadul dengan isian meises dan kacang ini selalu ramai pembeli. Ada juga soto kuning Pak Salam yang sudah disajikan secara autentik sejak 1980.

Tak kalah unik, ada sate sumsum Pak Oo yang sudah ada sejak tahun 1965. Kini sate sumsum Pak Oo dikelola oleh generasi ke-tiga alias cucu dari Pak Oo. Soal rasa, dijamin semuanya autentik dan lezat.

Baca juga: Enaknya Ngangenin! Ini 5 Tempat Makan Legendaris di Bogor

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Rahasia Kelezatan Ayam Kampung Serundeng Mbak Maya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com