Berita Terpopuler

Kehalalan Konsumsi Kepiting hingga Getok Harga Kulit Babi Guling Rp 500 Ribu

Tim detikfood - detikFood Kamis, 25 Nov 2021 09:30 WIB
Food Vlogger Kena Getok Harga, Bayar Rp 500 Ribu untuk Kulit Babi Guling Foto: TikTok/kulinersamacici
Jakarta -

Ada hukum makan kepiting menurut fatwa MUI yang menarik perhatian pembaca. Ada juga getok harga kulit babi senilai Rp 500 ribu hingga makanan untuk penurun berat badan.

Menjadi salah satu jenis seafood yang disukai banyak orang, hukum kehalalan kepiting masih banyak dipertanyakan. Hidup di dua alam membuat banyak Muslim ragu akan kehalalan kepiting. Terkait hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki fatwa atau putusan sendiri terhadap hukum kehalalan konsumsi kepiting bagi umat Muslim.

Selain itu, ada juga food vlogger yang mengalami getok harga saat mencicip kulit babi. Pertama kali memesan kulit babi di sebuah warung makan, dirinya dipatok harga hingga Rp 500 ribu hanya untuk kulit babi tanpa daging. Viral di media sosial, video unggahannya yang dipenuhi kolom komentar berisi protes terkait harga kulit babi memancing respon dari pemilik warung makan tersebut.

Ada juga makanan yang diungkapkan ahli sebagai makanan penurun berat badan yang paling tepat. Menurunkan berat badan tentunya harus diimbangi dengan asupan makanan yang bernutrisi dan rendah kalori. Tidak bisa makan sesuai keinginan dengan sembarangan, ada sepuluh makanan yang direkomendasikan oleh ahli ampuh untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (24/11):

Apakah Kepiting Halal Dikonsumsi? Ini Penjelasan MUIApakah Kepiting Halal Dikonsumsi? Ini Penjelasan MUI Foto: iStock

1. Apakah Kepiting Halal Dikonsumsi? Ini Penjelasan MUI

Kepiting merupalan salah satu jenis seafood yang cukup populer dan banyak penggemarnya. Dagingnya lembut gurih dan mampu menyerap bumbu dengan baik. Sensasi berbeda dirasakan saat harus membuka cangkang kepiting untuk bisa menikmati dagingnya.

Memiliki peminat yang tinggi membuat kepiting dibanderol dengan harga yang cukup mahal terutama di restoran-restoran seafood. Namun di balik kelezatan daging kepiting ada hukum halal dan haram yang masih diperdebatkan oleh umat Muslim dan ulama.

Kepiting yang mampu hidup di dua alam, air dan darat, menjadi pertanyaan besar apakah kepiting halal untuk dikonsumsi umat Muslim? Hal ini juga membuat para ulama masih berbeda pendapat soal ketetapan hukum mengonsumsinya. Namun MUI telah menetapkan dengan tegas fatwa kehalalan kepiting untuk umat Muslim.

Baca juga: Apakah Kepiting Halal Dikonsumsi? Ini Penjelasan MUI

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Siapa Sangka, di SPBU Ini Nyempil Soto Banjar yang Gurih!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com