ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Bakmi Jawa Langganan Presiden dan Klarifikasi Pemilik Warung Sopo Ngiro

Devi Setya - detikFood
Rabu, 17 Nov 2021 09:30 WIB
Pelayanan Buruk, Wanita Ini Adu Mulut di Warung Jepang Sopo Ngiro
Foto: TikTok @rafika
Jakarta -

Kelezatan bakmi Jawa berhasil membuat lidah para presiden Indonesia ketagihan. Kemudian ada pelanggan restoran Salt Bae yang diusir saat sedang makan dan klarifikasi pemilik warung Sopo Ngiro.

Bakmi Jawa punya beragam ciri khas yang membuat rasanya enak dan ngangeni. Dimasak menggunakan anglo menjadikan bakmi Jawa memiliki aroma yang khas. Tak heran kalau beberapa presiden Indonesia punya bakmi Jawa favoritnya.

Kemudian ada kabar soal pengunjung restoran Salt Bae yang mengaku sudah membayar mahal untuk harga makanannya namun tidak mendapatkan pelayanan baik. Pengunjung ini bahkan mengaku diusir ketika sedang menikmati makanan. Alasannya karena meja mereka akan diisi oleh pengunjung lain.

Dan terakhir ada kabar soal warung Jepang kaki lima Sopo Ngiro yang viral karena diduga memberikan pelayanan buruk pada pelanggan. Pemilik Sopo Ngiro pun angkat bicara dan membeberkan kejadiannya.

Berikut beberapa artikel DetikFood yang berhasil menarik perhatian pembaca (16/11).

1. Bakmi Jawa Langganan Presiden Indonesia

bakmi jawabakmi jawa Foto: detikfood

Mulai dari Soeharto hingga Jokowi, beberapa presiden Indonesia ini kepincut lezatnya bakmi Jawa. Saking doyannya, bahkan masing-masing presiden ini memiliki warung bakmi Jawa yang sudah jadi langganan.

Sebut saja misalnya Presiden Soeharto yang tak bisa lepas dari enaknya bakmi Jawa racikan Harjo Geno di Yogyakarta. Mantan presiden ke-2 ini juga doyan dengan bakmi Jawa Mbah Gito.

Sementara warung Bakmi Pak Dul di Solo sudah kerap disambangi keluarga Jokowi, Megawati dan beberapa pejabat pemerintahan lainnya. Ada juga bakmi Bu Citro yang tak pernah luput disambangi Iriana Jokowi kala sedang mudik ke Solo. Tentu soal rasa sudah tak diragukan lagi, bumbu yang medok membuat bakmi Jawa ini sukses jadi favorit para presiden.

Baca juga : Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden



Simak Video "Kedai Ini Tawarkan Mie Jawa yang Rasanya Sama Seperti di Jogja"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT