6 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Terkenal Gurih Lezatnya

Tim detikfood - detikFood Kamis, 11 Nov 2021 18:30 WIB
6 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Terkenal Gurih Lezatnya Foto: iStock
Jakarta -

Menu nasi goreng ditawarkan penjual kaki lima hingga restoran. Kalau mau yang murah meriah dan enak, 6 nasi goreng di warung ini layak dicoba. Lokasinya tak hanya di Jakarta, lho!

Nasi goreng adalah makanan tradisional sekaligus 'comfort food' untuk banyak orang Indonesia. Racikan nasi berbumbu gurih ini dilengkapi kecap manis sebagai penyempurnanya.

Nasi goreng semakin enak dengan tambahan topping, mulai dari suwiran ayam, bakso, sosis, ati dan ampela, sampai petai. Semua bisa dibuat sesuai selera. Menikmati nasi goreng juga tak perlu merogoh kantong dalam karena 'one dish meal' ini dijual murah meriah di kaki lima. Dengan Rp 15-20 ribu, kamu sudah bisa makan nasi goreng enak dan berporsi besar.

Kalau mau cari nasi goreng kaki lima enak, 6 warung nasi goreng kaki lima ini bisa jadi pilihan. Nasi goreng buatan mereka dijamin enak, sedap, dan disukai oleh pelanggannya, karena memakai Kecap ABC sebagai kunci kelezatannya.

1. Nasi Goreng Tirto Sri Rezeki - Jambi

6 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Terkenal Gurih Lezatnya6 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Terkenal Gurih Lezatnya Foto: iStock

Di Jambi, ada nasi goreng warung tenda yang tersohor akan kelezatannya. Namanya "Nasi Goreng Tirto Sri Rezeki" yang beralamat di Talang Banjar, tepatnya di depan ATM BCA. Buka tiap hari mulai pukul 17.00 WIB, nasi goreng di sini selalu laris diburu pelanggan.

Ada pilihan nasi goreng spesial, nasi goreng super, hingga nasi goreng pete. Harga yang ditawarkan terjangkau yakni mulai dari Rp 13 ribu sampai Rp 15 ribu saja. Nasi goreng diracik fresh setelah dipesan pembeli. Penggunaan bumbu rempah yang banyak dan Kecap ABC jadi kunci kelezatan nasi goreng di sini.

Untuk nasi goreng super, porsinya jumbo, bahkan sering disebut porsi kuli. Juru masak akan membuat nasi goreng sekaligus dalam porsi banyak, namun rasanya tetap terjamin enak. Saking larisnya, dalam sehari penjual bisa menghabiskan lebih dari 80 kg beras untuk diolah menjadi nasi goreng.

Mengutip YouTube NyamNyam, jumlah ini bahkan bisa meningkat hingga 100 kg di akhir pekan. Menyoal racikannya, nasi goreng di sini tergolong legendaris karena sudah ada sejak 20 tahun lalu. Cita rasa nasi goreng yang pedas gurih di sini makin nikmat dengan tambahan topping telur dadar, irisan mentimun, acar, dan kerupuk.

2. Warung Nasgor & Bakmi Jawa Pak Bejo - Yogyakarta

6 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Terkenal Gurih Lezatnya6 Nasi Goreng Kaki Lima Ini Terkenal Gurih Lezatnya Foto: Istimewa

Warung nasi goreng kaki lima ini ada di Yogyakarta, tepatnya di Jalan DI Panjaitan Nomor 81, Mantrijeron. Namanya "Bakmi Jawa Pak Bejo" yang menawarkan menu nasi goreng/magelangan, selain bakmi jawa sebagai menu utamanya.

Harga makanan di sini terjangkau hanya Rp 17 ribu per porsi. Untuk nasi gorengnya dicampur dengan mie instan sehingga disebut magelangan. Tampilannya menggugah selera dengan warna cokelat pekat. Di dalamnya juga ada irisan sawi hijau dan kol sebagai pelengkap.

Paduan rasa gurih dan manis pada seporsi nasi goreng ini dijamin bisa memuaskan selera. Porsinya yang besar juga membuat perut kenyang. Cobain yuk!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nasi Goreng Tiwul, Menu Khas Waduk Bendo Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com