ADVERTISEMENT

8 Tipe Pelanggan Setia McDonald's di Indonesia, Ada yang Kamu Banget?

Angga Laraspati - detikFood
Rabu, 10 Nov 2021 19:57 WIB
Gerai McDonalds
Foto: dok. McDonald's Indonesia
Jakarta -

Sudah ada sejak 1990, McDonald's sukses memikat hati masyarakat Indonesia dengan beragam sajian nikmat. Lantaran banyaknya pelanggannya, McDonald's pun memiliki beberapa tipe customer setianya.

Bagi kamu yang mengaku sebagai fans setia McDonald's, pastinya kamu akan merasa relate dengan 8 kriteria pelanggan McDonald's seperti yang dipaparkan di bawah ini. Manakah yang paling mencerminkan diri kamu?

Pemburu Menu Gratis dengan Stiker Mobil

Pernah melihat stiker berwarna merah berlogo McDonald's yang biasa ditempelkan pada bagian depan kaca mobil? Stiker ajaib ini kerap menjadi incaran masyarakat karena kamu bisa mendapatkan menu McDonald's secara gratis dengan nominal pembelian tertentu melalui drive-thru. Wah, trik ini bisa jadi cara jitu untuk anak kos di akhir bulan, ya?

Antri Drive-Thru Pakai Motor

Siapa bilang layanan drive-thru hanya bisa pakai mobil? Saking kreatifnya orang Indonesia, banyak yang memilih untuk drive-thru dengan menggunakan motor ataupun sepeda!

Jadi, untuk kamu yang naik becak hingga bajaj pun akan disambut ramah di jalur drive-thru McDonald's. Kira-kira, besok kamu akan coba kendaraan apa untuk drive-thru di McDonald's? Tapi pakai kendaraan yang masuk akal ya.

Kombinasi Menu Tak Biasa

Tipe selanjutnya adalah pelanggan yang suka bereksperimen dengan mengkombinasikan beberapa menu, seperti Ice Cream McDonald's yang dicampur dengan kentang goreng. Memang terdengar aneh, tapi nyatanya kombinasi dua menu ini banyak digemari lho.

Selain es krim dan kentang goreng, masih banyak kreativitas perpaduan menu tak biasa yang dibagikan oleh warganet dan menjadi viral di media sosial, salah satunya kreasi 3 Ice Cream Cone yang dijadikan satu dalam satu wadah, lalu cone dihancurkan dan diaduk menyatu dengan ice cream McD yang nikmat.

McDonald's IndonesiaFoto: Dok. McDonald's Indonesia

Selalu Mencicipi Menu Seasonal

McDonalds kerap mengeluarkan beberapa menu seasonal yang punya rasa unik dan pastinya bikin pelanggannya penasaran. Seakan tak mau FOMO atau Fear of Missing Out, pelanggan setia McDonald's tentunya tidak pernah melewatkan menu seasonal McDonald's yang hadir dalam periode terbatas.

Misalkan saja menu Beef Prosperity yang hanya hadir tiap menjelang perayaan Imlek, es krim Matcha di seri Taste of Japan, atau varian Ayam Crispy McD yang dipadukan dengan berbagai macam sambal dalam menu spesial Ramadhan. Kira-kira, dalam waktu dekat McDonald's akan mengeluarkan menu spesial apa lagi, ya?

Merayakan Ulang Tahun di McDonald's

Kamu mungkin pernah datang atau merayakan ulang tahun di McDonald's. Biasanya menjadi sebuah kebanggaan dan kesenangan bagi setiap anak untuk merayakan hari berbahagia di hidupnya bersama teman atau keluarga di McDonald's.

Nah ini bisa dikatakan generasi pecinta McDonald's sejak dini. McDonald's memang menyediakan paket ulang tahun yang lengkap dengan menu Happy Meals, badut maskot McDonald's, dekorasi balon, hingga kartu undangan yang lucu dan ikonik.

Bahkan, sempat viral di media sosial video orang dewasa yang diberikan surprise ulang tahun oleh teman-temannya di salah satu gerai McDonald's. Apakah kamu tertarik untuk ikutan?

Pengumpul Mainan Happy Meal

McDonald's juga kerap menyediakan beberapa macam mainan yang disediakan bila membeli paket Happy Meal. Faktanya, mainan pada paket Happy Meal bukan hanya menjadi incaran anak-anak, namun juga menarik bagi orang dewasa karena edisi yang terbatas.

Dalam beberapa seri, paket Happy Meal bahkan berhasil membuat antrian mengular lantaran banyaknya peminat yang berebut. Kalau kamu, sudah punya koleksi mainan Happy Meal apa saja?

McDonald's IndonesiaFoto: Dok. McDonald's Indonesia

Foto Bareng Ronald McDonald's

Kalau kamu penggemar setia McDonald's, pastinya sudah tak asing lagi dengan patung berambut merah dengan baju terusan berwarna kuning dan duduk di atas bangku panjang. Ya, dia adalah Ronald McDonald, maskot McDonald's.

Meskipun sekarang sudah mulai jarang ditemui, bangku ini sempat menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto. Gaya paling umum? Tangan merangkul pundak patung Ronald McDonald atau duduk dipangkuan patung Ronald McDonald

Nggak Pernah Ketinggalan Promo Menarik dari McDonald's

Siapa sih yang nggak mau memanfaatkan promo? Pun dengan para pelanggan setia McDonald's yang super cekatan dalam mendapatkan informasi promo untuk jajan di McDonald's. Dengan adanya promo, kesempatan untuk membeli lebih banyak menu dari McDonald's semakin besar.

Berbicara soal kesempatan yang besar, kali ini McDonald's sedang berkolaborasi bersama ShopeePay dalam kampanye ShopeePay 11.11 Big Deals untuk menghadirkan promo menarik bagi para pelanggan setia McDonald's, lho!

Selama 10-12 November, pelanggan dapat menikmati promo potongan harga sebesar Rp 50.000 dengan pembelian voucher Diskon di fitur 'Deals Sekitarmu' pada aplikasi Shopee. Voucher tersebut bisa didapatkan setiap hari selama periode kampanye di pada pukul 10.00-10.30 dan 15.00-15.30.

Tak hanya itu, khusus di tanggal 11 November, kamu bisa menikmati cashback langsung sebesar 50% hanya dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay saat melakukan pembelian produk McD secara drive thru dan take away!

Yang tak kalah menarik, kamu juga bisa menikmati promo McDonald's di rumah saja dengan pemesanan melalui ShopeeFood dan dapatkan diskon sebesar 40% hingga 13 November mendatang. Bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mengunjungi gerai McDonald's terdekat, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Sebaiknya pemesanan juga dilakukan melalui layanan drive-thru ataupun take away untuk menjaga kesehatan bersama. Jangan sampai ketinggalan juga untuk memanfaatkan promo ShopeePay di McDonald's. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu temukan di sini!



Simak Video "McDonald's di Rusia Bakal Ganti Nama"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT