ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Manajemen Resto Salt Bae Tidak Manusiawi hingga Heboh Ketok Harga di Resto Seafood

Tim detikFood - detikFood
Senin, 08 Nov 2021 09:30 WIB
10 Potret Jadul Salt Bae Sebelum Jadi Celebrity Chef Terkenal
Foto: Instagram nusr_et
Jakarta -

Manajemen restoran mewah milik Salt Bae kembali disorot. Kemudian ada kisah unik driver ojol yang bikin haru, sampai ketok harga di resto seafood yang bikin pembelinya kaget.

Restoran milik Chef Nusr-Et kembali menuai kritik. Kali ini bukan komplain atau keluhan karena harga makanan di sana yang sangat mahal, atau kualitas rasa steak lapis emasnya yang biasa saja meski harganya mencapai ratusan juta rupiah. Tapi kini lebih disorot ke manajemen restoran mewahnya yang buruk.

Chef yang akrab disapa Salt Bae ini, kini tengah disorot perkara masalah salah satu restoran Steakhousenya yang dikritik memiliki manajemen yang buruk. Atau memperlakukan pegawainya secara semena-mena. Hal ini terlihat dalam situs Glassdoor, di mana hanya sedikit orang-orang atau mantan pegawai restoran Salt Bae, yang mau merekomendasikan jaringan usaha milik chef asal Turki itu ke orang lain.

Selain itu ada juga kisah unik sekaligus haru seorang pengguna TikTok yang tak sengaja bertemu ayahnya. Wanita ini membagikan pengalamannya saat memesan makanan via aplikasi ojek online (ojol), ia kaget saat melihat siapa pengantar makanannya ternyata adalah ayahnya sendiri.

Terakhir ada juga kisah heboh kumpulan orang-orang atau restoran seafood yang terciduk melakukan ketok harga. Tak main-main, banyak pihak resto yang mematok harga selangit untuk satu porsi ikan atau udang di sana. Bahkan baru-baru ini ada resto seafood di Malaysia yang viral, setelah mematok harga ikan kakap putih sampai Rp 4,1 juta.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (07/11).

1. Manajemen Restoran Salt Bae Disorot

Salt Bae Terlalu Mahal, Kritikus Makanan Ini Sengaja Pesan Kebab Murah di Depan RestoranSalt Bae Terlalu Mahal, Kritikus Makanan Ini Sengaja Pesan Kebab Murah di Depan Restoran Foto: Guardian/Site News

Belum selesai polemik hingga kritik yang diterima Chef Nusr-Et karena restoran steakhousnya di berbagai negara yang bermasalah. Image atau citra restoran mewahnya yang menu makanannya berharga fantastis, kembali disorot publik setelah jaringan usaha restoran milik chef asal Turki itu dianggap buruk.

Tak hanya steak berlapis emasnya saja yang dianggap berlebihan dan rasanya biasa saja. Tapi menurut situs Glassdoor, manajemen Salt Bae cukup buruk. Karena banyak pegawai yang justru tidak merekomendasikan perusahaan atau restoran Salt Bae, sebagai tempat bekerja yang nyaman.

Hal ini dilihat dari data yang dihimpun oleh situs Glassdoor. Di mana mereka menemukan hanya ada sekitar 35% pegawai yang mengaku akan merekomendasikan perusahaan Salt Bae ke orang lain.

Baca Juga: Ramai-ramai Pegawai Salt Bae Akui Manajemen Resto Tak Manusiawi

2. Pesan Makanan dapat Ayah Sendiri

Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak SendiriPesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri Foto: TikTok b4dutttttttttt

Kisah haru sekaligus unik ini pertama kali dibagikan oleh pengguna TikTok @b4dutt*** beberapa waktu yang lalu. Wanita ini menceritakan pengalaman tak terlupakannya saat memesan makanan via aplikasi ojek online. Awalnya memang tidak ada yang aneh, ia memesan beberapa makanan sebagaimana biasanya.

Namun yang membuatnya terkejut adalah ketika ia melihat siapa driver ojol yang mengantarkan makanan pesanannya. Ternyata adalah ayahnya sendiri. Tentunya hal ini membuat curhatannya viral di TikTok. Banyak netizen yang menuliskan komentar beragam. Mulai dari komentar bentuk kata-kata semangat, sampai nasihat untuk wanita ini agar lebih mawas diri.

Baca Juga: pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT