Berita Terpopuler

Tukang Bakso Dicurigai Intel hingga Kisah Netizen Makan Bareng Ojol

Tim detikfood - detikFood Jumat, 22 Okt 2021 09:30 WIB
Gara-gara Pakai Sepatu Pantofel, Tukang Bakso Ini Dicurigai Intel Foto: TikTok/sukatanteaja
Jakarta -

Jamu daun kelor ternyata punya segudang manfaat sehat. Ada juga tukang bakso yang disangka intel karena pakai sepatu pantofel hingga kisah netizen makan bareng ojol.

Kerap dikaitkan dengan manfaat pengobatan alternatif hingga hal-hal mistis, daun kelor nyatanya memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Daun kelor juga merupakan salah satu tumbuhan yang disebutkan dalam salah satu surah Alquran. Ternyata daun kelor yang berukuran kecil ini jika diracik menjadi jamu memiliki manfaat yang sangat besar.

Selain daun kelor, ada juga seorang pedagang bakso yang disangka sebagai intel. Gayanya yang unik mengenakan sepatu pantofel membuat netizen yang melihatnya berspekulasi lain. Jika biasanya para pedagang membawa HT dan dikira intel, kini giliran sepatu pantofel yang dikenakan oleh pedagang diduga menjadi ciri-ciri pedagang yang menyamar sebagai Intel.

Selain pedagang bakso disangka sebagai Intel, ada juga wanita yang janjian makan bareng dengan temannya berujung makan bareng bersama ojol. Berangkat menggunakan jasa ojol untuk bertemu dan makan bersama, sayangnya temannya telat datang. Akhirnya wanita ini justru ajak ojol yang mengantarnya untuk makan bareng.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (20/10):

Daun Kelor Tertulis dalam Alquran, Ini Manfaat Sehat Racikan Jamu KelorDaun Kelor Tertulis dalam Alquran, Ini Manfaat Sehat Racikan Jamu Kelor Foto: GNFI/iStock

1. Daun Kelor Tertulis dalam Alquran, Ini Manfaat Sehat Racikan Jamu Kelor

Daun kelor merupakan tumbuhan akar tunggal. Tumbuhan daun kelor ini memiliki struktur yang sangat kecil dengan morfologi daun yang majemuk berbentuk menyirip ganda. Dibalik ukurannya yang kecil ternyata daun kelor memiliki manfaat yang sangat besar.

Ternyata daun kelor juga disebutkan dalam salah satu surah di dalam Alquran. Di Indonesia sendiri daun kelor kerap dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Masyarakat percaya bahwa daun kelor dapat mengusir setan menghilangkan susuk dan beragam hal-hal mistis lainnya.

Di beberapa daerah di Indonesia daun kelor bahkan dimanfaatkan sebagai makanan yang lezat dan juga diolah menjadi minuman yang menyehatkan seperti jamu. Salah satunya adalah di desa sendangrejo Kecamatan Bogorejo, Blora Jawa Tengah. Disini daun kelor diolah menjadi wedang kelor dan kandungan antioksidan berupa polifenol nya dipercaya dapat mencegah radikal bebas, melawan kanker juga mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

Baca juga: Daun Kelor Tertulis dalam Alquran, Ini Manfaat Sehat Racikan Jamu Kelor

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gelar Lomba Masak Daun Kelor, Istri Gibran: Ada Edukasinya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com