Berita Terpopuler

Netizen Nyinyiri Nasi Bungkus Jatah Buruh Pabrik hingga Bule Cicip Soda Badak

Tim detikfood - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 09:30 WIB
Perlihatkan Nasi Bungkus yang Didapat Saat Lembur, Buruh Pabrik Ini Malah Dinyinyiri Netizen Foto: TikTok/illa_liliyana96
Jakarta -

Seorang buruh pabrik mengeluhkan jatah nasi bungkus yang didapatnya. Ada juga berita soal makanan untuk mengatasi nyeri sendi hingga bule cicip soda badak yang menyita perhatian.

Pekerjaan buruh pabrik tergolong berat karena menuntut waktu kerja yang lama, belum lagi kalau harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaan. Biasanya buruh pabrik akan diberi jatah makan oleh perusahaan setiap harinya. Meski hanya nasi bungkus, jatah makan ini diharapkan bisa mengisi energi mereka.

Seorang buruh bernama Illa lantas memamerkan jatah nasi bungkus yang didapatnya saat lembur. Unggahan Illa viral di TikTok dan mendapat banyak reaksi komentar netizen. Beberapa diantaranya justru nyinyiri unggahan Illa. Kenapa ya?

Nyeri sendi kerap dialami orang dewasa hingga lansia. Terkesan sepele, namun kondisi persendian yang sakit ini sangat mengganggu aktivitas. Salah satu cara alami mengatasi nyeri sendi adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Hal ini disampaikan langsung oleh ahli kesehatan tulang bernama Ben Franklin. Ia mengatakan, menjalani pola makan yang sehat dan kebiasaan berolahraga sangat baik untuk mendukung kesehatan tulang dan sendi. Berikut daftar makanan yang baik untuk mengatasi nyeri sendi.

Kisah orang asing atau bule yang mencicipi makanan Indonesia selalu menarik perhatian. Terbaru, bule Inggris bernama Dale Philip mencicipi minuman ikonik Indonesia saat liburan di Bukit Lawang, Sumatera Utara.

Ia memilih soda badak dan kelapa muda untuk menumpas dahaga. Philip terkejut dengan rasa dua minuman ini. Ia bahkan memberi komentar kocak atas pengalamannya yang unik ini.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (6/10):

1. Unggahan soal nasi bungkus jatah buruh pabrik

Perlihatkan Nasi Bungkus yang Didapat Saat Lembur, Buruh Pabrik Ini Malah Dinyinyiri NetizenPerlihatkan Nasi Bungkus yang Didapat Saat Lembur, Buruh Pabrik Ini Malah Dinyinyiri Netizen Foto: TikTok/illa_liliyana96

Illa melalui akun TikToknya, @illa_lliliyana96 memperlihatkan nasi bungkus yang didapatnya saat lembur. Terlihat nasi bungkus itu berisi nasi putih, tumis terong, dan telur kecap. "Anak pabrik, 12 jam kerja per hari," tulis Illa dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Terlihat menu nasi bungkus ini sederhana, porsinya juga terbilang sedikit. Ia lantas mengatakan pernah menerima nasi bungkus yang hanya berisi tumis jamur dan gorengan. Selain simpati, rupanya unggahan Illa tak luput dari nyinyiran netizen. Salah satunya meminta Illa untuk bersyukur dengan apa yang didapat. Begini ceritanya.

Baca Juga: Perlihatkan Nasi Bungkus yang Didapat Saat Lembur, Buruh Pabrik Ini Malah Dinyinyiri Netizen

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Makan Bekal Sambil Piknik di Taman Piknik Satriamandala"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com