Hasil Kopi Melimpah, Warga Magelang Gelar Ngopi Gratis 41 Hari

Eko Susanto - detikFood Selasa, 05 Okt 2021 10:45 WIB
Hasil Kopi Melimpah, Warga Magelang Gelar Ngopi Gratis 41 Hari Foto: detikcom/Eko Susanto
Magelang -

Ngopi gratis biasanya diberikan beberapa jam atau sehari penuh. Tetapi di dusun Krinjing, kabupaten Magelang ini ngopi gratis digelas 41 hari terus menerus.

Warga dusun di kaki Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ini menggelar ngopi gratis selama 41 hari. Ngopi gratis dilakukan sebagai ungkapan syukur atas hasil panen kopi yang melimpah sekaligus memperingati Hari Kopi Internasional.

Adapun ngopi gratis selama 41 hari ini tepatnya di Dusun Krinjing, Desa Krinjing, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Di salah satu kedai dipasang spanduk bertuliskan 'Peringatan Hari Kopi Internasional, Tirakatan 41 Hari Ngopi Gratis Sareng Warga Krinjing, Kanti Panyuwunan Anjalari Normal Uwal Saking Pandemi, 1 Oktober - 10 Oktober 2021'.

Baca juga: Salut! Driver Taksi Online Ini Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas PPKM Darurat

Dusun ini merupakan salah satu penghasil kopi robusta di Kabupaten Magelang. Bahkan dusun ini sudah memproduksi kopi yang diperjual belikan secara luas dengan nama Kopi Ireng Krinjing.

Hasil Kopi Melimpah, Warga Magelang Gelar Ngopi Gratis 41 HariHasil Kopi Melimpah, Warga Magelang Gelar Ngopi Gratis 41 Hari Foto: detikcom/Eko Susanto

"Kegiatan ini sebagai wujud syukur karena hasil panen tahun ini meningkat. Untuk panen tahun ini, Alhamdulillah melimpah kurang lebih 20 ton ceri," kata Nasopi, tokoh masyarakat Dusun Krinjing, Desa Krinjing saat dihubungi, Senin (4/10/2021).

Sedekah gratis kopi selama 41 hari tersebut untuk memperkenalkan produk kopi lokal yang ada. Diharapkan dengan sedekah yang dilakukan tersebut pandemi segera sirna.

"Atas panen yang melimpah serta dalam rangka memperkenalkan produk lokal untuk yang ada di kampung. Ini juga sebagai wujud permohonan dengan menyedekahkan kopi harapannya Bumi Pertiwi bebas dari pandemi," ujarnya.

Dalam tirakatan 41 hari ngopi gratis tersebut, semua pengunjung datang akan mendapatkan kopi atau ngopi gratis.

"Insya Allah semua tamu ke sini dapat (kopi). Mulai 1 Oktober sampai 10 November 2021," ujarnya.

Baca juga: Kocak! Orang-orang Ini Bawa Teko dan Galon Demi Promo Kopi Gratis



Simak Video "Pepes Bluluk, Cita Rasa Pepes Tak Biasa dari Borobudur"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com