Berita Terpopuler

Narji 'Cagur' Jadi Petani hingga Tukang Gorengan Nabung Rp 167 Juta di Ember

Devi Setya - detikFood Kamis, 30 Sep 2021 09:30 WIB
Kabur ke Pekalongan, Ini Kisah Narji Cagur yang Kini Sukses Jadi Petani Foto: YouTube/Abang Narji
Jakarta -

Komedian Narji Cagur kini beralih profesi menjadi petani di Pekalongan. Fakta Death Wish Coffee, kopi dengan kafein tertinggi serta penjual gorengan yang menabung ratusan juta di dalam ember.

Narji dikenal luas sebagai komedian, tapi belakangan ini ia justru sibuk menjadi petani. Di Pekalongan, ia menanam berbagai sayuran dan buah. Ternyata hasil panen kebunnya ini terbilang menjanjikan.

Kemudian ada fakta seputar kopi terkuat di dunia karena mengandung kafein sangat tinggi. Kopi yang populer dengan sebutan Death Wish Coffee ini biasa jadi pilihan oleh penggemar kopi strong. Saking tinggi kandungan kafeinnya, kopi ini tidak untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Dan terakhir ada kabar inspiratif dari seorang penjual gorengan di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Semangat menyisihkan uang hasil keuntungan dari berjualan gorengan, pria ini bisa menabung hingga ratusan juta rupiah. Uniknya, ia menggunakan ember sebagai celengan.

Berikut beberapa artikel DetikFood yang berhasil menarik perhatian para pembaca (29/9).

1. Narji jadi petani di Pekalongan

Kabur ke Pekalongan, Ini Kisah Narji 'Cagur' yang Kini Sukses Jadi PetaniKabur ke Pekalongan, Ini Kisah Narji 'Cagur' yang Kini Sukses Jadi Petani Foto: YouTube/Abang Narji

Memilih rehat dari dunia entertainment, pelawak Narji Cagur kini disibukkan dengan aktivitas baru sebagai petani. Berawal dari ketertarikan Narji pada cara investasi masyarakat Pekalongan, kini pria yang bergabung dalam grup Cagur ini memilih membeli lahan di Pekalongan.

Bersama istri dan mertuanya, Narji mengelola lahan seluas 3000 meter persegi ini dengan ditanami berbagai tumbuhan. Ada jagung, jahe merah, oyong hingga porang yang tengah populer.

Narji pun tak sungkan untuk turun langsung ke sawahnya, mencangkul tanah, membajak sawah bahkan panen sayuran. Istri dan anaknya juga sering diajak ke sawah. Ia kerap membagikan pengalamannya lewat channel YouTube.

Baca juga: Kabur ke Pekalongan, Ini Kisah Narji 'Cagur' yang Kini Sukses Jadi Petani

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com