Sasa Inti-Kemenparekraf Kolaborasi Majukan Pariwisata Kuliner Tanah Air

Eqqi Syahputra - detikFood Kamis, 23 Sep 2021 23:16 WIB
PT Sasa Inti Foto: PT Sasa Inti
Jakarta -

PT Sasa Inti berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk memajukan sektor pariwisata & ekonomi kreatif Indonesia, terutama di bidang pariwisata kuliner Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menjelaskan ada tiga kunci yang bisa menjadi senjata untuk memperkuat pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, yakni adaptasi, inovasi dan kolaborasi.

"Saya sangat mengapresiasi kolaborasi brand-brand nasional dan internasional yang secara bersama-sama ingin memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan sinergi yang harus terus ditingkatkan agar Indonesia semakin maju dan tangguh serta dapat segera bangkit dari kondisi dan situasi yang dihadapi saat ini," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Memiliki semangat yang sama, PT Sasa Inti bersinergi dengan Kemenparekraf dalam program co-branding untuk membangkitkan wisata Indonesia terutama di bidang wisata kuliner. Selain program co-branding, PT Sasa Inti ke depannya akan meramu berbagai program kuliner untuk mempromosikan pariwisata kuliner Indonesia melalui makanan sehat dan lezat yang mudah disajikan.

Marketing Director PT Sasa Inti, Albert Dinata, mengutarakan, sebagai perusahaan asli Indonesia, kerja sama ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Sasa Inti.

"Kami berkomitmen untuk secara aktif terlibat dalam upaya menghidupkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, terutama di bidang wisata kuliner yang memang merupakan bidang keahlian Sasa," ujar Albert.

Program kemitraan Kemenparekraf merupakan program inovasi pemasaran yang melibatkan mitra co-branding. Kali ini Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan 15 mitra dari berbagai industri.



Simak Video "Boleh Buka Lagi, Ini Persiapan Saung Angklung Udjo Sambut Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com