Berita Terpopuler

Tanda-tanda Terlalu Banyak Minum Kopi hingga Penjual Makanan Disangka Intel

Tim detikfood - detikFood Jumat, 17 Sep 2021 09:30 WIB
5 Penjual Makanan Ini Nenteng HT, Netizen Curigai Intel Foto: Facebook halidhalidbey
Jakarta -

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa tubuh sudah kelebihan kopi. Ada bule-bule yang ketagihan makan di angkringan hingga penjual makanan dikira intel karena bawa HT.

Konsumsi kopi memang memiliki beberapa manfaat untuk tubuh. Salah satunya untuk menambah energi hingga membuat mata lebih segar di pagi hari. Tak heran minuman ini berada di dalam daftar wajib, di menu-menu sarapan yang selalu disandingkan dengan teh.

Tapi dibalik rasa kopi yang enak dan bikin nagih, konsumsi kopi yang berlebihan tentu saja tak baik untuk tubuh. Bahan tubuh sudah memberikan sinyal tertentu, atau tanda yang menunjukkan bahwa konsumsi kopi sudah terlalu berlebihan dan sebaiknya dihindari agar tidak berdampak buruk pada kesehatan.

Salah satu tanda yang paling banyak dialami orang-orang saat minum kopi terlalu banyak adalah, tubuh menjadi lebih gelisah dan tak nyaman. Sakit kepala yang tiba-tiba datang, sampai sakit perut.

Angkringan identik sebagai warung kopi dan jajanan 'ndeso' ala Jawa. Warung angkringan memang mudah ditemukan di mana saja, tak hanya di Indonesia bahkan sampai luar negeri. Penggemarnya juga tak kalah beragam, mulai dari selebriti, pejabat sampai orang asing atau bule yang betah nongkrong di sana.

Terakhir ada kisah viral sekaligus unik yang membahas tentang lika-liku penjual makanan. Selama ini banyak isu atau kabar burung yang berhembas, tentang badan intelejen negara yang menyamar sebagai penjual makanan. Seperti penjual mie ayam, bakso dan ketoprak.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (16/09).

1. Tanda Tubuh Kebanyakan Kopi

Semua yang dikonsumsi secara berlebihan tentu tidak baik dan bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Begitu juga dengan konsumsi kopi yang sering dianggap sepele bagi banyak orang. Apalagi kopi sudah menjadi minuman sehari-hari yang sulit dilepaskan oleh banyak orang.

Walau diisi dengan segudang manfaat kesehatan, kopi juga bisa menjadi bumerang untuk kesehatan tubuh. Terlalu banyak konsumsi kopi setiap harinya, bisa menimbulkan efek samping seperti gangguan pencernaan atau sakit perut. Kemudian kepala pusing, serta perasaan gelisah dan tak nyaman.

Menurut beberapa penelitian dan ahli kesehatan jumlah konsumsi kopi yang paling pas adalah sekitar 2-3 cangkir kopi dalam sehari. Tapi banyak dokter yang tidak menyarankan konsumsi kopi lebih dari 3 cangkir sehari, untuk orang-orang yang memiliki riwayat penyakit atau masalah kesehatan tertentu.

Baca Juga: 7 Tanda Terlalu Banyak Minum Kopi, Sakit Kepala hingga Gelisah

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Soto Padang yang Penuh Rempah dan Tetelan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com