Berita Terpopuler

Beda Porsi Nasi Padang dan Warga Afghanistan Diberi Makan Babi

Devi Setya - detikFood Senin, 30 Agu 2021 09:30 WIB
Warga Afghanistan Terlantar Diberi Makanan Mengandung Babi oleh Pasukan AS Foto: Instagram @zf326/iStock
Jakarta -

Porsi nasi Padang berbeda antara makan di tempat dan dibungkus. Deretan kafe cozy di Tangsel dan warga Afghanistan yang diberi makan daging babi oleh tentara Amerika Serikat.

Coba perhatikan porsi makan nasi Padang saat santap di resto dan dibungkus, porsi makan saat dibungkus akan jauh lebih banyak. Seorang netizen bahkan membuktikannya dengan menimbang berat nasi Padang makan di tempat dan nasi Padang yang dibungkus.

Kemudian ada deretan kafe cozy yang bikin betah di Tangsel. Tempat ngopi sambil santai ini cocok disambangi saat merasa penat dengan rutinitas harian. Tempatnya asyik dan makanannya enak.

Dan terakhir ada warga Afghanistan yang kabarnya diberikan makanan yang mengandung daging babi oleh tentara Amerika Serikat. Hal ini menuai kontroversi karena banyak warga Afghanistan yang beragama muslim jadi haram menyantap daging babi.

Berikut beberapa artikel DetikFood yang paling banyak diakses oleh pembaca (29/8).

1. Nasi Padang makan di tempat vs bungkus

Netizen Ini Buktikan Nasi Padang yang Dibungkus Porsinya Lebih BanyakNetizen Ini Buktikan Nasi Padang yang Dibungkus Porsinya Lebih Banyak Foto: tiktok @haitoko

Makan nasi Padang di resto langsung terkadang bikin ingin terus nambah. Sementara kalau makan dibungkus porsinya terlalu banyak. Misteri ini terpecahkan karena memang porsi makan nasi Padang sengaja dibuat berbeda.

Netizen pengguna akun tiktok sengaja membandingkan porsi nasi Padang makan di tempat dan dibungkus. Ia juga membawa timbangan untuk mengukur berat dua nasi Padang ini. Hasilnya ternyata jauh berbeda, nasi Padang bungkus punya porsi lebih banyak.

Saat dikonfirmasi pada sang penjual, porsi ini memang jadi ciri khas di restoran Padang. Porsi bungkus sengaja dibuat banyak agar bisa disantap bersama keluarga dan kebiasaan ini sudah dilakukan sejak zaman penjajahan.

Baca juga : Netizen Ini Buktikan Nasi Padang yang Dibungkus Porsinya Lebih Banyak

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com