Supermarket Premium

Viral di Medsos, Supermarket Korea Ini Punya Produk Makanan Super Komplet

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 29 Agu 2021 11:00 WIB
Viral di Medsos, Supermarket Korea Ini Punya Produk Makanan Super Komplet Foto: detikfood
FOKUS BERITA Supermarket Premium
Jakarta -

Di media sosial (medsos) viral supermarket Korea yang baru buka di Mampang, Jakarta Selatan. Namanya GS The Fresh yang merupakan jaringan supermarket asal Korea Selatan. Seperti ini suasana dan pilihan barangnya.

GS Supermarket adalah jaringan supermarket terkenal asal Korea Selatan yang mendirikan gerai pertamanya di Jakarta pada 2016. Kamu bisa menemui GS Supermarket di Legenda Wisata Cibubur, Jatiasih, Cipondoh, Kemang Pratama, hingga Jatibening.

Terbaru pihaknya membuka GS The Fresh di Mampang, Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya ada di kawasan Mampang Business Park yang beralamat di Jl. Warung Buncit Raya No. 301.

Supermarket yang buka pada pertengahan Juli 2021 ini viral di media sosial seperti TikTok dan YouTube. Banyak netizen mengunggah pengalamannya saat berbelanja di sini. Mereka menunjukkan berbagai barang dan makanan Korea yang bisa dibeli di sini.

Seperti apa keunikan dan pilihan barang di supermarket ini? Berikut detikfood merangkum informasinya.

1. Keunikan GS The Fresh

Viral di Medsos, Supermarket Korea Ini Punya Produk Makanan Super KompletViral di Medsos, Supermarket Korea Ini Punya Produk Makanan Super Komplet Foto: detikfood

Kepada detikfood (25/8), Aang AB selaku Operation Manager GS The Fresh Mampang mengatakan supermarket ini bukan seperti supermarket Korea biasa. Pasalnya barang-barang yang ditawarkan lebih beragam dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kesannya karena ini dari Korea, customer menganggap supermarket ini hanya murni menawarkan barang-barang Korea. Padahal dI dalamnya seperti supermarket lainnya," kata Aang. Ia mengatakan pengunjung bisa belanja bulanan dengan beli beras, minyak, sayur, daging, buah, makanan kemasan, sampai skin care di sini.

Untuk jumlah produknya, Aang menyebut sekitar 20-25% adalah barang Korea. Pengunjung akan mudah mengenali barang asli Korea karena pihak supermarket menghadirkan pojok 'Korean Food' di sini.

Selain makanan halal, ada juga makanan Korea nonhalal di sini. Peletakannya di area khusus dengan keterangan 'Mengandung Babi' yang mudah dikenali pengunjung. Produk paling banyak di bagian ini adalah mie instan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Supermarket Premium
FOKUS BERITA Supermarket Premium

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com