Supermarket Premium

Di Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang Sendiri

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 28 Agu 2021 11:00 WIB
Di Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang Sendiri Foto: detikfood
FOKUS BERITA Supermarket Premium

4. Bisa bikin selai kacang sendiri

Di Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang SendiriDi Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang Sendiri Foto: detikfood

Fasilitas menarik dari supermarket premium ini adalah "Make Your Own Nut Butter". Pengunjung bisa meracik selai kacang sendiri di sini. Varian favoritnya adalah selai almond, namun sayangnya saat kami mampir, stok kacang almond sedang habis.

Pilihan lainnya ada hazelnut, walnut, macadamia, pistachio, sampai cashew. Kami menjatuhkan pilihan pada selai hazelnut dark chocolate yang kabarnya juga jadi favorit di sini. Harga per 200 gramnya Rp 123.400, belum termasuk botol kaca (Rp 12.000) yang akan disterilkan sebelum dipakai.

Untuk komposisi 200 gram selai hazelnut dark chocolate, pegawai meraciknya dari 150 gram hazelnut dan 50 gram dark chocolate berbentuk melts couverture. Semuanya ditimbang agar pas, kemudian dimasukkan ke nut grinder yang canggih.

Selai kacang pun jadi dalam sekejap. Selai ini masih menghadirkan tekstur kacang yang agak kasar. Kalau disimpan di kulkas, selai ini tahan 2 minggu, tapi kalau di suhu ruangan hanya 1 minggu. Hal ini karena selai kacang benar-benar alami, tidak dibuat dengan bahan tambahan/pengawet.

5. Pasta konjac hingga susu oat

Di Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang SendiriDi Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang Sendiri Foto: detikfood

Area Growell Whole Foods tidak terlalu luas, namun pilihan barangnya cukup banyak dan beragam. Dari kategori mie dan pasta, pengunjung bisa beli shirataki, ramen labu, hingga pasta konjac di sini. Jenis mie dan pasta ini lebih sehat dari yang biasa karena bebas gula, lemak, dan rendah karbohidrat.

Selain itu, pengunjung juga bisa beli pasta kering per 100 gram di sini. Pasta ini dijual di area yang sama dengan selai kacang. Tampilannya berwarna-warni karena dibuat dengan tambahan sayuran. Jenis pastanya ada conchiglie, gigli, creste di gallo, hingga gnocchetti.

Lalu ada juga rak susu nabati yang menarik perhatian di sini. Pengunjung bisa beli susu almond, susu kedelai, dan susu oat di sini. Pilihan mereknya beragam dengan dominasi merek impor seperti Minor Figures, 137 Degrees, Milk Lab, sampai Fomilk. Harganya mulai dari Rp 60 ribuan sampai Rp 120 ribuan per kotak.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)
FOKUS BERITA Supermarket Premium
FOKUS BERITA Supermarket Premium

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com