Supermarket Premium

Di Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang Sendiri

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 28 Agu 2021 11:00 WIB
Di Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang Sendiri Foto: detikfood
FOKUS BERITA Supermarket Premium
Jakarta -

Supermarket di kawasan Gunawarman ini hadir dengan konsep berbeda. Mereka menawarkan bahan makanan organik dan sehat. Pengunjung juga bisa bikin selai kacang sendiri lho!

Tren hidup sehat kian populer, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Semakin banyak orang yang mulai memerhatikan asupan makanan mereka.

Pelaku hidup sehat biasanya fokus mengonsumsi bahan makanan organik, segar, dan alami. Tak jarang, beberapa dari mereka fokus pada pola diet tertentu seperti vegetarian, vegan, atau gluten-free.

Sayangnya menemukan bahan makanan organik, sehat, dan yang sesuai dengan sebuah pola diet tidaklah mudah. Masih sedikit supermarket yang fokus menawarkan bahan-bahan sehat.

Namun di Gunawarman, Jakarta Selatan, ada sebuah supermarket yang fokus menawarkan bahan makanan organik dan sehat. Namanya Growell Whole Foods yang beroperasi sejak Januari 2021.

Bagaimana konsep, suasana, dan barang-barang yang ditawarkan? Berikut ini rangkumannya.

1. Konsep 'One Stop Shopping Healthy Grocery'

Di Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang SendiriDi Supermarket Sehat Ini Bisa Belanja Makanan Organik dan Bikin Selai Kacang Sendiri Foto: detikfood

Growell Whole Foods mengusung konsep 'One Stop Shopping Healthy Grocery' dengan target pelanggan utama adalah orang yang fokus akan kesehatan. Bahan pangan yang dijual berasal dari supplier lokal dan internasional.

Komposisi barangnya, 80% impor dan 20% lokal. Hal ini lantaran belum banyak produk lokal yang memenuhi syarat kurasi Growell Whole Foods. Salah satunya soal sertifikasi organik yang menjamin kualitas suatu produk/barang.

Kalaupun sebuah produk tidak memiliki sertifikasi organik, maka supermarket ini hanya memilih barang natural dan sehat saja untuk dijual. Pada produk makanan, misalnya, tidak boleh mengandung lemak tidak sehat, zat aditif, pengawet, pewarna, perasa tambahan, gula, hingga bahan yang tidak jelas asal-usulnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Supermarket Premium
FOKUS BERITA Supermarket Premium

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com