Pernah Santap Tikus dan Kalajengking, Youtuber Ini Justru Keracunan Jantung

Deden Gunawan - detikFood Minggu, 01 Agu 2021 19:30 WIB
Charles Robin Lie  alias Bob Bee Builder alias, youtuber makanan ekstrem Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Pengusaha properti dan perkapalan asal Jambi, Charles Robin Lie selama pandemi ini lebih dikenal sebagai Youtuber makanan ekstrem. Dikenal sebagai Bob Bee Builder.

Aneka binatang yang selama ini dianggap kotor menjijikkan atau biasa dihindari karena beracun justru sengaja disantapnya. Sebut saja cacing, tikus, cicak, kelabang, hingga ular sawah.

Konten-konten makanan ekstrem dan horor, kata Bob, terinspirasi dari tayangan luar negeri. Selain itu, dari sejumlah referensi yang dibacanya, pada zaman dahulu masyarakat pada umumnya biasa memakan apa yang ada di alam.

"Cacing tanah itu ternyata berkhasiat untuk types, tikus kecil bermanfaat untuk stamina, dan cicak untuk mengobati luka dalam," kata alumnus Queensland University, Australia itu.

Charles Robin Lie alias Bob Bee Builder, youtuber makanan ekstremCharles Robin Lie alias Bob Bee Builder, youtuber makanan ekstrem Foto: Dok. Pribadi

Tapi dia mengaku sempat kena batunya. Saat menangkap ular sawah dan mengkonsumsi jantungnya yang masih berdenyut-denyut, tak lama kemudian badannya demam tinggi selama tiga hari. Dia sempat menduga dirinya kena kanker.

Dokter yang memeriksanya menyatakan lelaki kelahiran Jambi, 8 Mei1983 itu keracunan. Belakangan disadari bahwa ular sawah biasa mengonsumsi macam-macam sehingga sangat mungkin menyimpan racun.

Nilai ekstrem yang dilakukan Bob Bee juga terkait jumlah makanan atau minuman yang fantastis. Dia pernah melahap 10 bungkus nasi padang seberat 6 kilogram. Atau meminum beberapa gelas jus cabe merah hingga membuat tantangan mengkonsumsi 40 butir telur bebek dengan iming-iming hadiah Rp 70 juta.

Sebagai pengusaha, dia mengaku menjadi youtuber sekedar untuk menghibur masyarakat, bukan mencari uang. "Ya buat lucu-lucuan saja, menghibur. Bukan cari uang, meskipun hampir semua konten video kami mendapat dolar kuning," ujarnya.

Sejak pekan lalu, Charles Robin Lie alias Bob Bee Builder menggratiskan Grand Hotel Malioboro untuk isolasi mandiri warga yang terkena Covid-19. Hotel bintang tiga dengan enam lantai ini punya 40 kamar, dan roof top untuk berjemur. Dua hall besar di salah satu lantai juga telah ditata menjadi kamar inap, sehingga kapasitas hotel menjadi 74 kamar.

Bob Bee berharap mulai awal Agustus instansi terkait sudah mengizinkan warga uang ingin isoman memanfaatkan hotel tersebut.

"Sudah ada puluhan orang yang menghubungi untuk bisa isoman di Malioboro. Kami masih menunggu keputusan dari Satgas dan instansi berwenang lainnya," ujar Bob Bee.



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kampung Dicocol Pakai Sambel Rampai dan Jengkol"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com