Promosikan Bisnis Makanan Rumahan di detikcom GRATIS, Ini Caranya

Tim detikfood - detikFood Kamis, 15 Jul 2021 14:15 WIB
Bisnis makanan rumahan Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Bagi kamu pemilik bisnis makanan rumahan, detikcom bakal bantu promosikan agar makin laris. Caranya mudah dan tak perlu biaya alias GRATIS!

Bisnis makanan rumahan kini jadi tren, terlebih saat media sosial semakin 'booming'. Bisnis inipun jadi pilihan banyak orang yang terdampak pandemi Covid-19.

Memulai bisnis ini terbilang mudah dan tak perlu modal besar. Cukup memanfaatkan keahlian memasak hidangan andalan, bisnis makanan rumahan milikmu bisa berjalan.

Setelah itu, gunakan berbagai strategi promosi agar bisnis makanan rumahan milikmu semakin dikenal. Dampaknya penjualan akan meningkat dan diiringi pendapatan yang juga bertambah.

Mengenai strategi promosi bisnis makanan rumahan, pakar brand lokal Arto Biantoro (6/1/21) pernah mengungkapnya pada detikfood. Ia menjelaskan media online dan offline sama-sama berperan penting dalam promosi bisnis.

Menurut Arto, keduanya saling bersinergi, dalam arti lain tidak bisa hanya mengandalkan satu media saja.

"Sebelum ada medsos, orang pakainya offline. Sekarang ada online, tetapi harus tetap seimbang. Media online akan kurang berhasil kalau tidak ada peran offline, karena ini saling berkaitan," kata Arto.

Bisnis makanan rumahanBisnis makanan rumahan Foto: detikcom

Pria ramah ini juga menekankan bahwa meski promosi dilakukan online, tetapi tetap saja pasarnya offline. Ia berujar, "Apakah produk bisa diterima, apakah produk sesuai dengan pasar. Hal ini kan dinilai secara langsung."

Media online yang dimaksud Arto antara lain Instagram, Facebook, dan Twitter. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan media online besar seperti detikcom.

Tak usah khawatir soal biaya karena detikcom bakal bantu promosi bisnis makanan rumahan milikmu GRATIS. Akan ada 5 bisnis makanan rumahan terpilih.

Keuntungan lainnya, kamu bisa dapat saldo adsmart Rp 1 juta! Kamu juga bisa mendapatkan lapak jualan di detikevent. Periode pendaftaran berlangsung 9 Juli hingga 17 Juli 2021.

Tunggu apalagi? Yuk, daftarkan bisnis rumahan kamu dengan mengisi form di bawah ini atau klik link DI SINI.



Simak Video "Makanan Siap Masak dan Siap Makan Jadi Tren di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com