Berita Terpopuler

Fakta Susu Beruang 'Bear Brand' hingga Review 3 Air Mineral Mahal

Tim detikfood - detikFood Senin, 05 Jul 2021 09:30 WIB
5 Fakta Susu Beruang yang Diburu Selama Pandemi Covid-19 Foto: iStock
Jakarta -

Susu beruang alias 'Bear Brand' diburu saat pandemi Covid-19. Ada juga informasi restoran China bersejarah di Jakarta dan review air mineral 'sultan'.

Selama pandemi Covid-19, banyak orang berburu makanan sehat. Mereka rela membelinya dalam jumlah banyak sebagai stok. Makanan sehat diyakini bisa memperkuat imunitas tubuh untuk menghadapi serangan virus yang makin ganas.

Salah satu yang laris diburu di pasaran adalah susu 'Bear Brand' atau sering disebut susu beruang karena logonya. Di banyak e-commerce, susu beruang kini dijual dengan harga lebih mahal karena tingginya permintaan. Sebenarnya apa itu susu beruang? Apakah susu ini berbeda dari susu sapi biasa?

Pembaca detikfood juga tertarik mengetahui restoran-restoran China bersejarah di Jakarta. Restoran ini sudah hadir sejak tahun 1920an dan banyak yang eksis di tahun 1950an. Restoran ini tersebar di berbagai titik lokasi di Jakarta.

Meski banyak restoran China tersebut sudah tutup, ada juga yang masih bertahan menyajikan hidangan otentik. Menu-menunya menarik untuk dicoba karena banyak yang tidak tersedia di restoran China lain.

Air mineral atau air minum biasanya dijual murah, sekitar Rp 5 ribu per botol. Namun ada beberapa merek air mineral di Indonesia yang harganya sampai Rp 40 ribu per botol.

Air mineral ini ada yang buatan lokal dan produk luar negeri. Semuanya dikemas dalam botol eksklusif sehingga semakin terlihat mewah. Lantas bagaimana untuk rasanya? Adakah perbedaan dengan air-air mineral biasa yang kita konsumsi?

Berikut detikfood merangkum tiga berita yang paling menarik perhatian pembaca kemarin (4/7):

1. Fakta susu beruang 'Bear Brand'

5 Fakta Susu Beruang yang Diburu Selama Pandemi Covid-195 Fakta Susu Beruang yang Diburu Selama Pandemi Covid-19 Foto: iStock

Susu beruang bukanlah produk susu sapi kemasan baru. Produk ini terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1906. Susu beruang dipasarkan dengan label "susu sapi steril."

Keberadaannya bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di Kamboja, Swiss, dan bahkan Afrika. Susu beruang terbuat dari 100% susu sapi murni berkualitas tinggi sehingga ada banyak manfaat sehat dari konsumsinya. Susu ini sering dijadikan "obat" untuk memulihkan stamina maupun menetralisir racun dalam tubuh.

Baca Juga: 5 Fakta Susu Beruang 'Bear Brand' yang Diburu Selama Pandemi Covid-19

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ahli Gizi: Susu Bear Brand Sama Seperti Susu UHT Biasa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com