Berita Terpopuler

5 Spanduk Restoran Kocak hingga Kedai Sate Babi Laris Buka Kedai

Tim detikfood - detikFood Kamis, 24 Jun 2021 09:30 WIB
Antreannya Sampai 6 Bulan, Sate Babi Kaki lima Legendaris Ini Akhirnya Buka Kedai Foto: AsiaOne /SiteNews/KatPhotography
Jakarta -

Spanduk restoran kocak ini sukses menarik perhatian pembeli. Ada juga kuliner legendaris Salatiga hingga kedai sate babi laris yang akhirnya buka kedai sendiri.

Berjualan makanan perlu strategi, terlebih di tengah ketatnya persaingan bisnis dan kondisi ekonomi sulit seperti sekarang. Caranya ternyata bukan hanya menyajikan menu enak, melainkan juga menarik perhatian calon pembeli di awal.

Restoran dan tempat-tempat makan berikut coba memajang spanduk kocak yang bikin tertawa. Cara ini berhasil membuat usaha mereka viral hingga banyak pembeli yang datang. Seperti apa spanduk kocak yang mereka pajang?

Salatiga tengah diusulkan menjadi Kota Gastro History dalam Unesco Creative Cities Network (UCCN) 2021. Hal ini diinformasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno melalui Instagramnya.

Ada alasan penting mengapa Salatiga dianggap layak menjadi Kota Gastro History. Kekayaan kulinernya tak perlu diragukan lagi, termasuk kuliner legendaris ini yang selalu menarik minat warga lokal dan turis.

Makanan kaki lima memang selalu jadi incaran, tak terkecuali di Singapura. Ada seorang penjual sate babi yang laris manis hingga menuai antrean panjang.

Antreannya bukan lagi secara fisik, melainkan lewat daftar karena mencapai 6 bulan lamanya! Setelah lama berjualan di kaki lima, usaha sate babi ini akhirnya pindah ke kedai sendiri.

Berikut deretan berita detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (23/6):

1. Deretan spanduk restoran kocak

S3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk CalegS3 Marketing! Warung Ikan Ini Pasang Iklan Mirip Spanduk Caleg Foto: Instagram @infocegetansukoharjo

Spanduk dipasang untuk memudahkan calon pembeli mengenali sebuah tempat makan. Fungsi lainnya adalah membuat mereka tertawa karena informasi spanduk yang kocak.

Salah satunya spanduk Nasi Uduk Bang Pandu di Yogyakarta yang pernah viral di media sosial. Ia memajang sosok artis Korea Selatan, Choi Siwon yang seolah-olah pernah makan di sana padahal faktanya tak begitu.

Lalu ada juga spanduk tempat makan mirip kampanye calon legislatif (caleg). Spanduk ini memajang sosok penjual, lengkap dengan deretan olahan ikan yang ditawarkan. Ada-ada saja!

Baca Juga: Kocak! 5 Spanduk Restoran yang Bikin Ngakak untuk Tarik Perhatian Pembeli

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com