Mantan Asisten Farah Quinn, Sukses Jualan Kue di Dubai

Devi Setya - detikFood Minggu, 20 Jun 2021 14:00 WIB
Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai Foto: instagram @yunita_princess
Jakarta -

Yunita atau akrab disapa Yuni dulunya dikenal sebagai asisten Farah Quinn. Kini ia justru sukses dengan profesi barunya berjualan kue di Dubai.

Beragam kue cantik mulai dari bolu kukus, putu ayu, kue ku hingga onde-onde kini bisa dinikmati di Dubai. Salah satu penjualnya yakni Yunita, wanita asli Grobogan, Jawa Tengah kini setiap hari sibuk membuat kue pesanan pelanggannya.

Kepada detikFood, Yuni mengaku tinggal di Dubai karena ikut sang suami bekerja. Wanita yang dipersunting pria bule tahun 2018 ini langsung diboyong ke Dubai setelah sah menjadi pasangan suami istri.

Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di DubaiKeren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai Foto: instagram @yunita_princess

Aktif sebagai penjual kue di Dubai, Yuni mengatakan dirinya bangga karena bisa membawa makanan Indonesia go internasional. Jauh sebelum menjual aneka kue di Dubai, Yuni pernah menjalani berbagai pekerjaan.

Ia pernah bekerja di dapur hotel, pernah menjadi chef untuk demo masak, bahkan pernah juga menjadi asisten selebriti chef.

"Iya, saya pernah jadi asisten Chef Farah Quinn, Vania Wibisono juga," jelas Yuni.

Pengalaman bertahun-tahun di dunia kuliner, ditambah lagi memiliki pendidikan dasar kuliner membuat kue buatan Yuni boleh diadu rasanya. Apalagi ia membuat kue tradisional ini dengan tampilan yang cantik serta dikemas secara modern.

Keren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di DubaiKeren! Wanita Asal Grobogan Ini Sukses Jualan Kue Tradisional di Dubai Foto: instagram @yunita_princess

Yuni menjual kuenya per paket, satu box kue isi 10 buah dibanderol dengan harga 45 AED sampai 50 AED atau setara dengan Rp 170 ribu sampai 190 ribu.


Meskipun baru melayani kue dengan jumlah terbatas, Yuni berharap makanan Indonesia akan terus eksis dan disukai oleh banyak orang.

"Harapan saya adalah, di negeri orang ini semoga semakin banyak orang-orang asing yang minat mengkonsumsi kue tradisional Indonesia karena kue tradisional kita itu sangat-sangat layak untuk go internasional karena rasanya yang enak," ujar lulusan Tata Boga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini.

Selama masih tinggal di Dubai atau saat ia harus pindah ke tempat lain, Yuni berniat untuk tetap membuat dan memperkenalkan kue tradisional Indonesia. Rasa kue yang manis legit dianggapnya cocok untuk lidah semua kalangan, baik orang Indonesia maupun orang asing.

Kue-kue produksinya ini diberi label Dapur Nagari. "Untuk itu kenapa saya beri nama Dapur Nagari di warung saya, karena saya menyajikan makanan Negeri Indonesia," pungkas Yuni.



Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com