Berita Terpopuler

Jus Buah untuk Penderita Diabetes hingga Mantan Bos Rongsokan Jadi Penjual Sayur

Devi Setya - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 09:30 WIB
Mantan Bos Rongsokan Beromzet Rp 700 Juta Kini Alih Profesi Jadi Tukang Sayur Foto: Youtube Pecah Telur
Jakarta -

Ada jus buah dan sayur yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Kisah mantan bos rongsokan yang memilih jadi penjual sayur rumahan hingga pesanan ayam yang bikin kecewa.


Lonjakan gula darah yang tak terkontrol membuat para penderita diabetes tak bisa asal makan dan minum. Banyak makanan yang menjadi pantangan, terutama makanan manis. Tapi ternyata ada jus buah dan sayur yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang menderita diabetes.

Kemudian ada deretan olahan ayam yang tak sesuai ekspektasi. Beberapa orang punya pengalaman mendapatkan olahan ayam yang bentuknya aneh, ayam mirip artefak hingga ayam bakar yang tulangnya super panjang.

Terakhir ada kisah mantan bos rongsokan yang memilih beralih bisnis menjadi penjual sayur rumahan. Omzet usahanya yang mencapai Rp 700 juta dalam sebulan ini ditinggalkan dengan alasan hijrah. Setelah menjadi penjual sayur, omzetnya ternyata tak kalah besar. Kini ia justru punya lebih banyak waktu bersama keluarga.

Berikut beberapa artikel detikFood yang berhasil menyita perhatian pembaca.

1. Jus buah dan sayur untuk penderita diabetes

jus parejus pare Foto: iStock

Siapa bilang penderita diabetes tak bisa menikmati jus buah? Ada beberapa buah yang aman dikonsumsi, rasanya enak serta tak membuat gula darah melonjak. Selain buah, ada juga jus sayur yang tak kalah sehat.

Buah seperti delima dan tomat ternyata boleh dikonsumsi oleh pasien diabetes. Buah ini bisa dikonsumsi langsung ataupun dijadikan olahan jus. Meskipun aman, batasi konsumsinya agar tubuh tetap sehat. Ada juga jus pare yang rasanya pahit namun ampuh melawan diabetes. Selain jadi konsumsi harian, jus ini bisa jadi obat herbal.

Baca juga : 5 Jus Buah dan Sayur yang Cocok untuk Penderita Diabetes

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Menyantap Ayam Goreng dengan Sup Iga"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com