Berita Terpopuler

Review BTS Meal hingga Kisah Mantan Pelayan Resto Bikin Usaha Kuliner

Tim detikFood - detikFood
Kamis, 10 Jun 2021 09:30 WIB
Review BTS Meal, Gimana Rasanya?
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

2. Review dan Unboxing BTS Meal

Review BTS Meal, Gimana Rasanya?Review BTS Meal, Gimana Rasanya? Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tim detikFood juga penasaran dengan BTS Meal yang jadi incaran para ARMY ini. Kami pun mendapatkan BTS Meal dari salah satu gerai McDonald's di Jakarta.

Tampilan kemasan BTS Meal ini sama dengan kemasan yang ada di Korea Selatan. Bernuansa ungu dengan logo BTS. Kami juga mendapatkan brown bag dengan logo BTS yang masih bersih di dalam kemasan plastik.

Isi dari BTS Meal ini berupa 9 pcs Chicken McNugget, French Fries medium, Cola medium, dan dua jenis saus yaitu Cajun dan Sweet Chilli. Tak ada yang istimewa dari nugget dan kentang gorengnya.

Namun, dua jenis sausnya memiliki rasa yang berbeda. Saus cajun dengan paduan rasa asam dan agak pedas. Cita rasanya mirip mayones yang ditambahkan wasabi, namun tidak begitu pedas menyengat.

Sedangkan saus Sweet Chilli rasanya dominan manis, agak asam dan pedas. Kedua saus ini cocok dipadukan dengan nugget dan kentang gorengnya.

Baca Juga: Unboxing BTS Meal yang Jadi Incaran ARMY, Gimana Rasanya?

3. Mantan Pelayan Bikin Usaha Kuliner di Kamar Kos

Kena PHK, Mantan Pelayan Resto Ini Buka Usaha Kuliner di Kamar KosKena PHK, Mantan Pelayan Resto Ini Buka Usaha Kuliner di Kamar Kos Foto: detikcom/Riska Fitria

Pandemi COVID-19 membuat dua orang pelayan restoran terkena dampaknya. Namun, ia tak patah semangat dan berusaha bangkit menjalankan bisnis usaha kulinernya sendiri.

Mereka adalah Rusdiyan dan Juwito yang mencoba peruntungan mereka membuka usaha kuliner di kamar kost-an. Karena dulunya mereka bekerja di restoran Korea, maka usaha inilah yang mereka tekuni sekarang. Keduanya membuka RJ Food dari awal pandemi 2020.

Makanan khas Korea Selatan yang mereka tawarkan adalah tteokbokki, ayam goreng Korea, ramyeon, rabokki, dan lainnya. Makanan Korea ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp 20 ribuan.

Baca Juga: Kena PHK, Mantan Pelayan Resto Ini Buka Usaha Kuliner di Kamar Kos



Simak Video "BTS Meal Terjual Lebih Dari 1,2 Juta di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)