Antrean BTS Meal, Ini Komentar McDonald's Soal Penutupan Gerai dan Buka Tutup Order

Tim Detikfood - detikFood Rabu, 09 Jun 2021 18:15 WIB
Saus BTS Meal Dijual Harga Rp 5,3 Juta Foto: Caraousell
Jakarta -

Membludaknya antrean pembelian BTS Meal membuat McDonald's Indonesia melakukan buka tutup order online. BTS Meal bisa dipesan tak hanya hari ini.

Sambutan para ARMY sangat antusias dengan hadirnya BTS Meal yang diluncurkan hari ini, 9 Juni 2021 pukul 11.00. Hal itu terlihat dari antrean di beberapa gerai McD di banyak kota di Indonesia. Bahkan beberapa gerai terpaksa ditutup sementara hingga beberapa hari.

Kerumunan driver ojol yang mengantre pesanan BTS Meal berjam-jam memicu kerumunan. Hingga akhirnya Satgas Covid-19 turut berkomentar. Karena kerumuman akan memicu penyebaran Covid-19 secara masif.

Mengenai hal tersebut Sutji Lantyka selaku Associate Director Communication McDonald's Indonesia memberikan penjelasan.

'Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald's Indonesia. Untuk mengantisipasi antrian drive thru dan pembelian delivery saat ini kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan online dan terus menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan,' demikian penjelasan tertulis pada detikcom (9/6).

Antrean BTS Meal McD Sempat Picu Kerumunan di SurabayaAntrean BTS Meal McD Sempat Picu Kerumunan di Surabaya Foto: Esti Widiyana

Para ARMY sebenarnya tak harus antre karena paket BTS Meal akan dijual mulai hari ini hingga sebulan ke depan. Hal ini kembali ditegaskan oleh Sutji.

'Kamipun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, jadi kepada seluruh pelanggan tidak perlu khawatir akan kehabisan produk ini,' jelasnya.

Khusus mengenai penutupan beberapa gerai MCDonald's karena terjadinya kerumuman, pihak McD memberikan penjelasan melalui rilis sore ini (9/6).

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald's, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald's Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini."

Seperti diketahui, BTS Meal McD yang dijual mulai hari ini merupakan menu favorit 7 member BTS yaitu J-Hope, Suga, Jin, RM, Jimin, V, dan Jungkook.

Menu BTS Meal yang dijual di Indonesia berisikan 9 buah Chiken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum Ppn.

"Untuk harganya Rp 50 ribu kalau pesan di drive thru. Kalau pesan lewat online harganya memang biasanya kita lebihkan," ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dalam media gathering McDonald's Indonesia (8/6/2021).



Simak Video "Kehebohan BTS Meal di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com