Berita Terpopuler

Warteg Sultan Gang Mangga hingga Manfaat Air Lemon Menurut Dokter

Tim detikFood - detikFood Senin, 07 Jun 2021 09:30 WIB
Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 Jam Foto: detikFood
Jakarta -

Di Jakarta ada warteg yang dikenal sebagai langganan para 'sultan'. Ada pula manfaat air lemon dan kisah haru bocah ulang tahun dengan sebuah pisang.

Jika biasanya warteg memiliki harga yang terjangkau, berbeda dengan warteg yang satu ini. Warteg tersebut bernama Warteg Gang Mangga yang dikenal sebagai warteg termahal di Jakarta. Meski lokasinya menyempil di sebuah gang, tidak membuat warteg ini sepi pengunjung. Bahkan Warteg Gang Mangga jadi langganan para sultan.

Kurang lengkap rasanya merayakan ulang tahun tanpa sebuah kue. Namun tidak demikian pada bocah perempuan berusia 3 tahun ini. Bocah tersebut berulang tahun dirayakan secara sederhana, menggunakan buah pisang dan jeruk sebagai pengganti kue ulang tahunnya. Kisahnya viral dan membuat ia banjir hadiah dari netizen.

Seorang Dokter naturopati, Laura Neville membeberkan soal manfaat air lemon. Ia mengatakan bahwa di balik rasanya yang asam kecut menyegarkan, air lemon ternyata menyimpan sederet manfaat baik untuk kesehatan. Bahkan ia menganjurkan untuk mengonsumsi air lemon secara rutin.

Berikut tiga berita terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin, (06/06):

1. Warteg Sultan Gang Mangga

Warteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 JamWarteg Gang Mangga, Warteg Legendaris di Jakarta yang Buka Selama 24 Jam Foto: detikFood

Siapa sangka di dalam sebuah gang, ada warteg yang menawarkan aneka lauk-pauk. Sesuai dengan namanya, warteg tersebut berada di dalam gang Mangga. Warteg Gang Mangga sempat viral karena disebut-sebut sebagai warteg termahal di Jakarta.

Untuk satu lauknya saja dibanderol seharga Rp 15.000, harga yang setara dengan nasi rames dengan lauk ayam goreng. Meski begitu, warteg yang buka selama 24 jam ini tak pernah sepi pelanggan.

Bahkan pelanggan mereka berasal dari kalangan sultan tajir di Jakarta. Ada aneka lauk-pauk yang ditawarkan di sana, mulai dari oseng kikil, tumis usus, cumi asin, rendang sapi, ikan tongkol, tumis pare dan masih banyak lagi.

Baca Juga :Lauknya Mewah! Warteg Gang Mangga Jadi Langganan Para 'Sultan' Jakarta

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Nasi Rames Pakai Cabai Terpedas di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com