Berita Terpopuler

Warung Getok Harga di Puncak hingga 7 Makanan Terburuk untuk Tubuh

Tim detikfood - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 09:30 WIB
Duh! Driver Ojek Kena Orderan Fiktif Paket McDonalds hingga Rp 1 Juta Foto: TikTok @infooojoljogja
Jakarta -

Lagi-lagi wisatawan kena getok harga saat makan di Puncak. Ada juga pengemudi ojek online yang dapat orderan fiktif hingga daftar makanan terburuk untuk kesehatan menurut ahli.

Ramai diperbincangkan mengenai warung-warung makan di daerah wisata yang mematok harga sangat tinggi untuk para wisatawan. Kali ini, peristiwa getok harga juga terjadi di sebuah warung kopi di kawasan Puncak, Bogor. Hanya memesan mie instan dan beberapa makanan pendamping lainnya, wisatawan ini ditagih lebih dari Rp 200 ribu.

Selain getok harga, ada juga orderan palsu atau orderan fiktif yang diterima oleh seorang pengemudi ojek online. Pesanan makanan berjumlah banyak dengan total harga yang fantastis ini dipesan oleh orang tak bertanggung jawab yang hanya berniat iseng. Memesan 11 paket Mcdonald's senilai Rp 1 juta, si pemesan tiba-tiba hilang tanpa kabar saat pesanan tiba di alamat tujuan.

Ada juga makanan-makanan yang dinilai oleh para ahli menjadi makanan yang terburuk untuk tubuh. Walaupun rasanya begitu lezat tetapi makanan ini dikatakan sangat membahayakan kesehatan. Mulai dari keripik kentang hingga hotdog, beberapa makanan ini dilarang untuk dikonsumsi terlalu sering oleh para ahli.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (2/6).

Kejadian Lagi! Wisatawan Kena Getok Harga di Warkop PuncakKejadian Lagi! Wisatawan Kena Getok Harga di Warkop Puncak Foto: Twitter/iStock

1. Kejadian Lagi! Wisatawan Kena Getok Harga di Warkop Puncak

Seorang pengguna Twitter membagikan pengalaman pahitnya saat berkunjung ke kawasan Puncak, Bogor. Ia yang bersama teman-temannya berniat untuk berwisata ternyata malah kena getok harga. Bermaksud ingin beristirahat sejenak dan mengisi perut yang kosong, Arina dan teman-temannya justru tekor karena diberi tagihan yang tidak kira-kira harganya.

Awalnya Arina dan teman-temannya tidak merasa curiga sama sekali dengan warung kopi yang berada di Jalan Raya Puncak yang ia sambangi. Pada pukul 1 dini hari, mereka memesan 2 mie instan soto, 1 mie instan kari ayam, 3 teh manis hangat, 2 jagung bakat, 1 roti bakar serta 1 butir telur setengah matang. Setelah hendak membayar pesanan tersebut, Arina dikejutkan dengan tagihan yang mencapai Rp 206 ribu.

Arina mengunggah struk tersebut ke media sosial Twitter, seketika unggahan tersebut mendadak viral bahkan membuat heran netizen lainnya. Jika seporsi mie instan dihargai Rp 18 ribu, seharusnya 2 porsi mie instan berjumlah Rp 36 ribu. Namun karena buru-buru dan tidak teliti, Arina dan teman-temannya dipatok seharga Rp 54 ribu.

Baca juga: Kejadian Lagi! Wisatawan Kena Getok Harga di Warkop Puncak

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Ayam Bakar Taliwang Jurang Mangu yang Hits"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com