Berita Terpopuler

Diet Water Fasting untuk Turunkan BB dan Chinese Food Enak di Jakarta Selatan

Tim detikFood - detikFood Kamis, 27 Mei 2021 09:32 WIB
Wo Ai Mie Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Diet water fasting diklaim dapat menurunkan berat badan. Chinese food enak di Jakarta Selatan dan tempe dikabarkan akan didaftarkan ke UNESCO juga menarik perhatian.

Water fasting atau puasa air putih adalah suatu metode diet yang diklaim dapat menunkan berat badan dengan cepat. Pelaku diet hanya diperbolehkan mengonsumsi minum air putih. Periode water fasting ini biasanya dijalani selama 3 hari tergantung kondisi tubuh masing-masing.

Kalau ingin makan siang enak di kawasan Jakarta Selatan, banyak tersebar tempat makan Chinese food enak. Ada beberapa tempat makan legendaris dan juga kekinian. Makanan yang ditawarkan berupa bubur, bakmi, olahan nasi claypot, hingga hidangan China yang klasik.

Tempe adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai difermentasi menggunakan ragi hingga mengeluarkan jamur serabut putih. Tak hanya menjadi makanan sehari-hari, tapi juga dijadikan menu diet. Tempe juga dikabarkan akan didaftarkan oleh pemerintah pusat ke UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (26/5).

1. Diet Water Fasting

Water Fasting, Metode Diet Hanya Minum Air Putih Diklaim Ampuh Turunkan BBWater Fasting, Metode Diet Hanya Minum Air Putih Diklaim Ampuh Turunkan BB Foto: Getty Images/iStockphoto

Ada beragam metode diet yang bisa kamu jalani kalau ingin menurunkan berat badan. Salah satunya water fasting atau puasa air putih yang belakangan sedang jadi tren. Metode diet ini hanya memperbolehkan kamu mengonsumsi air putih.

Jadi, kamu dipantang untuk mengonsumsi makanan. Bahkan, minuman berkalori rendah seperti kopi hitam, teh tawar, dan lainnya. Periode diet water fasting ini biasanya berlangsung selama 3 hari. Pada kisaran waktu 24-72 jam tergantung kondisi tubuh masing-masing. Dikarenakan tubuh tidak mendapatkan asupan kalori sama sekali.

Selain dapat menurunkan badan dengan cepat, water fasting juga dipercaya bisa menurunkan risiko diabetes. Water fasting juga dipercaya bisa menurunkan teknana darah tinggi, dan lainnya.

Baca Juga: Water Fasting, Metode Diet Hanya Minum Air Putih Diklaim Ampuh Turunkan BB

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pemerintah Akan Daftarkan Tempe ke UNESCO"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com