Sasa Santan Tebar Inspirasi Move On untuk Berbagi

Nadhifa Sarah Amalia - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 16:07 WIB
SASA Foto: SASA
Jakarta -

Merayakan indahnya Ramadhan, bulan penuh kebaikan, PT. Sasa Inti meluncurkan program Sasa Santan #ikutikatahati Move On Bawa Berkah. Program yang mengajak masyarakat untuk berbagi beragam cerita yang dapat memberikan inspirasi kebaikan kepada sesama ini juga berperan sebagai bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Marketing Director, Consumer Acquisition & Retention PT. Sasa Inti, Albert Dinata mengatakan program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesama terutama di masa pandemi saat ini sekaligus sebagai bagian dari program pengenalan produk Sasa Santan.

"Kegiatan ini merupakan submission-based activity melalui kontes foto di media sosial. Setiap orang dapat ikut serta dengan memposting foto dengan cerita move-on yang mereka miliki. Dan untuk setiap cerita move-on yang di-submit dikonversi menjadi dua kotak makanan yang diberikan berbarengan dengan Move On on-the-ground activity," kata Albert dalam keterangannya, Selasa (4/5/2021).

Albert menjelaskan, untuk aktivitas tersebut, perusahaan telah membentuk Move On Team yang akan berkeliling ke berbagai tempat keramaian menggunakan mobil (food truck) dan sepeda pada waktu berbuka puasa untuk membagikan bermacam rasa kelezatan melalui makanan-makanan yang dibuat menggunakan Sasa Santan.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada semua orang yang sudah berpartisipasi dalam kontes berbagi foto dan cerita Bukti Move On serta sebagai rasa terima kasih kami kepada masyarakat Indonesia yang telah menjadi pelanggan setia Sasa Santan , dengan aktivasi roadshow ini kami berharap semua orang dapat merasakan dan menikmati makanan yang diantarkan dan dibuat dari Sasa Santan di bulan Ramadhan," jelasnya.

SASASasa Santan Tebar Inspirasi Move On untuk Berbagi Foto: SASA

Move On Team, jelasnya, terdiri dari dua tim yaitu tim sepeda dan tim mobil yang akan mendatangi berbagai tempat keramaian di Jakarta, Bandung dan Surabaya pada saat menjelang jam berbuka puasa untuk membagikan makanan secara gratis. Rute yang dilalui Move On Team adalah jalan-jalan utama dan berakhir di sejumlah masjid utama di masing-masing kota, yaitu Masjid Al Azhar Jakarta, Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Masjid Al Ukhuwah Bandung, Masjid Pusdai Bandung, masjid Agung Surabaya, dan masjid Cheng Hoo Surabaya.

"Pembagian paket makanan dilakukan serentak pada tanggal 5 dan 6 Mei 2021 di rute yang telah ditentukan dengan jumlah total paket makanan yang dibagikan di tiga kota tersebut sebanyak 1500 paket," jelas Albert.

Kegiatan berbagi tersebut disambut baik oleh masyarakat. Terlihat dari animo jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Kontes Share Foto dan Cerita Move On Sasa Santan #Ikutikatahati, yang berlangsung pada 10 April hingga 5 Mei 2021 dengan total hadiah sebesar 35 juta rupiah tersebut yang mencapai 5000 orang.

"Sebuah kebahagian bagi kami melihat antusiasme masyarakat untuk berbagi yang ditunjukkan melalui keikutsertaan dalam kontes ini. Banyak cerita positif yang sangat inspiratif untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari. Semoga semangat berbagi ini terus terjaga," tandasnya.

Kegiatan Sasa Santan #ikutikatahati Move On Bawa Berkah juga direspon positif oleh masyarakat penerima paket makanan. Diharapkan semangat berbagi yang ditunjukkan melalui kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus menjadikan berbagi sebagai budaya di kehidupan bermasyarakat di Indonesia.



Simak Video "Sasa Melezatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com