Yuk, Buka Puasa dengan Kue Pancong dan Sate Empuk di Restoran Ini!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 24 Apr 2021 16:00 WIB
Buka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles Jakarta Foto: detikfood/instagram @synthiatjipto
Jakarta -

Di restoran bintang lima ini kamu bisa berbuka puasa dengan jajanan kaki lima hingga masakan tradisional. Ada kue putu hingga sate kambing yang hangat.

Buka puasa dengan menu tradisional Indonesia memang selalu jadi favorit. Tak hanya membeli dari pedagang kaki lima atau warung makan, kamu kini juga bisa menikmati di restoran bintang lima.

Ramadhan kali ini restoran all-day dining Arts Cafe Hotel Raffles Jakarta, di kawasan Kuningan menyuguhkan sajian berbeda. Menu favorit berupa jajanan buka puasa kaki lima hingga makanan tradisional disuguhkan dengan atmosfer berbeda.

Dua gerobak jajanan tradisional kue putu dan kue pancong diboyong ke dalam restoran. Ini agar pengunjung bisa menikmati harum kue putu dan kue pancong yang dipanggang, persis seperti di kaki lima.

Buka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles JakartaBuka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles Jakarta Foto: detikfood

Baca Juga: Mari Berbuka Puasa dengan Suasana Timur Tengah di 'Al Fanous'!

Penjual putu dan kue pancong ini biasanya mangkal berjualan. Kini mereka meracik kue putu dan kue pancong langsung di depan pengunjung. Kue putu disajikan hangat dengan taburan kelapa parut dan lelehan gula merah di bagian tengahnya.

Buka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles JakartaBuka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles Jakarta Foto: detikfood

Karedok, sajian khas Sunda yang disajikan a la minute. Sayurannya masih sangat segar disajikan dengan bumbu kacang yang gurih legit. Lengkap dengan topping kerupuk dan emping.

Buka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles JakartaBuka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles Jakarta Foto: detikfood

Beragam sate bisa jadi menu utama buka puasa. Ada aneka sate yang terdiri dari daging ayam, sapi, dan kambing. Bisa dipilih sesuai selera. Disajikan dengan bumbu kacang yang manis, gurih plus taburan bawang merah goreng.

Makanan khas Minang juga tersedia di Arts Cafe. Kamu bisa mencicipi istimewanya Wagyu Rendang yang disajikan bersama mashed potato lembut dan chips renyah. Beef wagyu terasa meleleh di mulut dengan paduan saus rendang yang ringan.

Buka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles JakartaBuka Puasa dengan Pancong dan Sate Empuk di Arts Cafe Raffles Jakarta Foto: instagram @synthiatjipto

Kalau ingin yang hangat segar, Arts Cafe juga menawarkan sajian sup mie dengan aneka topping. Kamu bisa meraciknya sendiri dengan memiliki jenis mie yang tersedia seperti suun, bihun, dan mie telur. Kemudian tambahkan aneka bakso ikan dan sapi, serta sayuran pelengkapnya.

Tak hanya makanan khas Indonesia saja, hidangan Barat juga tersedia di sini. Untuk menu Barat, kamu bisa menikmati potato gratin yang creamy lembut dengan potongan roasted beef tenderloin yang empuk.

Kalau mau berbuka puasa di Arts Cafe Raffles Jakarta ini dihargai Rp 415.000 nett per orang. Paket ini tersedia dari tanggal 13 April hingga 12 Mei 2021. Sebaiknya melakukan reservasi agar mendapat tempat yang nyaman.

Baca Juga: Chef Renatta dan Chef Maxie Meracik Ikan Arsik dan Sate Padang yang Spesial



Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com